Meskipun hidup prasejahtera dan sebatang kara, Mbah Sriah tetap berderma untuk puluhan kucing jalanan setiap harinya. Kini, ia hidup sebagai pemulung dengan ketidakmampuan berjalan. Yuk, bantu Mbah Sriah!

Sebatang Kara Rawat Kucing Jalanan, Mbah Sriah Butuh Bantuan

Update : 30 Dec, 2020

Siapa di sini yang penyayang kucing?

Kalau kamu salah satunya, berarti kamu sama seperti Mbah Sriah.

Tapi tentu nasibmu tak semalang Mbah Sriah.

Nenek sebatang kara berusia 75 tahun ini tak punya rumah. Ia tinggal di emperan bekas pertokoan di Kampung Purwodinatan, Semarang Utara. Persis di depan tenda terpal Mbah Sriah terdapat Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Petudungan, di sanalah Mbah Sriah mencari nafkah menjadi pemulung.

c5c6bd86c40f5a20f9fad311df7d798c.jpg

Iya, Sahabat. Mbah Sriah tidur, makan, beraktivitas, hanya di bawah lindungan tenda terpal.

Suami dan keempat anaknya telah meninggal. Mbah Sriah sendiri berada dalam kondisi lumpuh karena terjatuh 3 tahun lalu. Untuk bergerak dan berkegiatan, ia harus menyeret tubuhnya di aspal. Kondisi serba keterbatasan tidak menyurutkan hati Mbah Sriah untuk berderma. Mbah memelihara empat ekor kucing dan memberi makan puluhan kucing jalanan lain di sekitar tenda terpalnya.

147758eb51503dc3f47643ef434bd3d8.jpg

Kini, kucing-kucingnyalah yang menjadi pelipur lara dan teman hidupnya. Apuk, Manis, Sireng, dan Penceng, nama mereka. Namun belum lama ini, salah satu kucing Mbah Sriah mati karena sakit.

Saat tim relawan MRI-ACT silaturahmi ke tempat Mbah Sriah, memang terlihat beberapa kucingnya tengah mengalami sakit. Pertolongan medis untuk kucing-kucing itu sangat dibutuhkan.

Mbah Sriah bekerja sebagai pemulung di TPS Petudungan mendapatkan upah hanya 40-50 ribuan per Minggu. Meski serba kekurangan, tetapi sungguh, kedermawanannya begitu mengagumkan. Tak jarang Mbah Sriah harus berbagi makanannya dengan kucing-kucing yang ia rawat.

1af5ab443381bb3f9afc096a8c6d9439.jpg

Tim ACT-MRI Jawa Tengah telah menyampaikan bantuan paket pangan untuk membantu Mbah Sriah memenuhi kebutuhan makannya. Namun, kami mau mengajakmu juga untuk terus mendampingi Mbah Sriah dan kucing-kucing liarnya dengan bantuan terbaik.

Yuk, hadirkan bantuan terbaik untuk para lansia prasejahtera seperti Mbah Sriah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan

ACT Jawa Tengah

Created 30 Dec, 2020 Semarang, Jawa Tengah Pemberdayaan Ekonomi

Target

Rp 4,761,144 Dari Rp 30,000,000

16% Terkumpul by 100 Sedekah 69 hari tersisa