Kepalanya Membesar Akibat Hidrosepalus, Berikan Dillara Bantuan Tertulus!

Dillara (3 bulan) kerap menangis menahan sakit akibat mengidap penyakit hidrosefalus sejak lahir. Seharusnya, ia segera mendapat tindakan operasi, namun orang tuanya yang baru saja di PHK tak mampu membiayai pengobatannya. Yuk bantu Dillara sembuh!

Simpan

Kepalanya Membesar Akibat Hidrosepalus, Berikan Dillara Bantuan Tertulus!

Target

Rp 10,790,950 Dari Rp 30,000,000

36%
176 Dermawan 20 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Kepalanya Membesar Akibat Hidrosepalus, Berikan Dillara Bantuan Tertulus!

Update : 29 Apr, 2021


Hati siapa yang takkan meringis mendengar rintahan bayi semungil ini.

f9d9de6ae064ba0621e9d7ff956bf496.jpg

Dillara Hifza Ahmad, namanya. Ia baru dilahirkan sekitar 3 bulan lalu dengan kelainan di kepalanya. Ia mengidap Hidrosefalus, yakni membesarnya ukuran kepala akibat penumpukan cairan di dalam rongga otak. Kondisi ini membuatnya harus menahan rasa sakit di usia yang masih begitu kecil. Tak hanya itu, Dillara pun mengalami dehidrasi karena asi ibunya tidak keluar, sedangkan ia tidak mau meminum susu formula.

1bf893d9e0d79f7ac3412b0b307b2f1b.jpg

Sungguh memprihatinkan melihat tubuh kurus dan lemas Dillara, nampak bagaikan tulang terbungkus kulit. Bayi yang tinggal bersama kedua orang tua dan kakak perempuannya di Kp. Karawang Central RW 01 Desa Karawang, Sukabumi ini kerap menangis akibat rasa sakit yang dirasakannya.

Keluarganya tengah terimpit keadaan ekonomi dan merasa kesulitan membawa Dillara berobat rumah sakit. Setelah berbulan-bulan pasca kelahirannya, baru-baru ini saja Dillara menjalani perawatan. Dokter pun menyarankan agar Dillara dirawat secara intensif, dipasangi selang di kepalanya agar rasa sakitnya dapat berkurang, dan tentunya segera melakukan proses operasi. Namun, orang tuanya belum menyanggupi untuk operasi. Hanya pemasangan selang saja yang telah dilakukan.

cc184ddde6c144fb854355aa00cb1820.jpg

Ayah Dillara yang merupakan pramusaji di salah satu restoran cepat saji di Sukabumi baru saja di PHK, sedangkan ibunya tidak lagi bekerja karena fokus mengurus sang buah hati. Keterbatasan ini membuat Dillara tidak bisa dioperasi, mengingat biaya operasinya mencapai puluhan juta. Belum lagi ditambah biaya rawat inap, obat-obatan, dan transportasi ke RS Hasan Sadikin Bandung yang sangat besar. Kalaupun menggunakan BPJS, tentulah tidak bisa menanggung seluruh pengeluaran ini.

Sementara itu, jika Dillara tidak segera dioperasi, cairan di kepalanya dapat semakin bertambah. Tak hanya itu, selang yang ada di kepalanya berpotensi menghambat pertumbuhan tengkorak dan otak. Dillara sangat membutuhkan doa dan uluran tangan dari Sahabat Dermawan agar bisa berjuang untuk sembuh dari penyakit ini.

415484a97a5e22ff36efe6b95f44c386.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Sukabumi akan melakukan pendampingan kepada Dillara agar segera dioperasi. Dengan dukungan tertulusmu, yuk, bersama kita bantu Dillara sembuh dan tumbuh dewasa layaknya anak seusianya!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang