Bagi para orang tua, kehadiran buah hati adalah kebahagiaan yang dinantikan. Sebagai wujud syukur, orang tua memiliki kewajiban untuk melakukan aqiqah. Yuk, berbagi berkah aqiqah bersama saudara yang membutuhkan!

Tunaikan Aqiqah Buah Hati, Bagikan Berkah untuk Sesama

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Dari Samurah bin Jundab, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Semua anak bayi tergadaikan dengan aqiqahnya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama dan dicukur rambutnya.” (HR Abu Dawud)

Tentu Ayah dan Bunda telah memahami apa itu aqiqah. Meski secara prosesi sama-sama menyembelih hewan ternak, ibadah ini berbeda dengan qurban. Aqiqah adalah salah satu kewajiban orang tua terhadap anak mereka yang baru lahir, dalam bentuk penyembelihan hewan ternak berupa kambing.

a5db50e99cb1f0e917e30b144bf3820a.jpg

Jumlah hewan yang disembelih disesuaikan pada jenis kelamin anak tersebut. Orang tua diperintahkan untuk menyembelih seekor kambing apabila anak yang baru lahir tersebut berjenis kelamin perempuan, dan dua ekor kambing jika sang anak berjenis kelamin laki-laki.

Nah, sudah tahukah bahwa kini Ayah dan Bunda juga bisa menunaikan aqiqah bersama Global Qurban - ACT?

Dengan menunaikan aqiqah di Global Qurban seharga Rp 3,5 juta untuk wilayah distribusi dalam negeri atau Rp 6,5 juta untuk distribusi di luar negeri (negara-negara Bumi Syam dan Uighur), Ayah dan Bunda telah mendapatkan seekor kambing yang memenuhi seluruh kriteria syariat untuk kemudian diolah menjadi dua macam hidangan yang dilengkapi dengan nasi, acar, dan buah. Tentunya, biaya pengolahan daging hingga distribusinya juga telah termasuk di dalamnya. Tak hanya itu, dokumentasi dan laporan aqiqah secara lengkap akan diterima.

34fe7ce7901eeaa058c53fea8da16e1b.jpg

12a082fbc0da43e9c17b7c277e940f92.jpg

1104d16b5b62f2c1f367797539680cdd.jpg

Insya Allah, lezatnya hidangan aqiqahmu akan seluruhnya tersaji bagi saudara-saudara yang membutuhkan di kawasan terimbas bencana alam, wilayah prasejahtera, serta rawan konflik kemanusiaan, baik di dalam maupun luar Indonesia.

Yuk, jadikan aqiqah buah hati kita turut membawa berkah bagi saudara-saudara yang membutuhkan!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ACT Lhokseumawe

Created 07 Jan, 2021 Indonesia Qurban

Target

Rp 0 Dari Rp 25,000,000

0% Terkumpul by 0 Sedekah 156 hari tersisa