Bangkitkan Dari Dampak Banjir Pardasuka dengan Modal Usaha

Bangkitkan Dari Dampak Banjir Pardasuka dengan Modal Usaha

Simpan

Bangkitkan Dari Dampak Banjir Pardasuka dengan Modal Usaha

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Bangkitkan Dari Dampak Banjir Pardasuka dengan Modal Usaha

Update : 11 Jan, 2021


Banjir yang menerjang beberapa Pekon di Pardasuka Pringsewu akibat Hujan deras yang mengguyur pada
Selasa, 5 Januari 2021 sejak pukul 18.00 menggerakan relawan MRI-ACT Lampung untuk mengantar bahan makanan dan makanan siap santap.

ee9cc141e975adcce9b09b7f400a3e15.jpg

Relawan telah berangkat dari Bandar Lampung menuju Pardasuka untuk memastikan kondisi terkini pasca banjir dan penyaluran bantuan. Setelah berkoordinasi dengan aparat setempat, relawan turut bergabung membantu masyarakat yang tengah membersihkan lumpur sisa banjir.

Selain itu, relawan juga bergabung dengan Dapur Umum yang sudah berdiri untuk menyiapkan makanan bagi 250 KK. Relawan saat ini masih bertahab di sekitar Balai Pekon Tanjung Rusia Pardasuka untuk membantu para penyintas banjir.

0faee30d986cc34cc339baeb28093af6.jpg

Untuk kebutuhan masyarakat lebih kearah bantuan sembako dan makanan siap santap, selain itu pembangunan infrastruktur karena terdapat kerusakan rumah, bangunan fasilitas umum dan jembatan. Dampak lain yang dirasakan masyarakat adalah rusaknya tanaman pada kebun.

0b3575e1210f2400f117815cab675166.jpg

Selain itu warga terdampak banjir yang sebelumnya membuka warung maupun berdagang sayur mayur maupun nasi uduk dan gorengan terpaksa berhenti karena peralatan dagang tersapu banjir maupun rusak berat karena tertimbun lumpur. Untuk bertahan hidup, warga kini hanya mengandalkan dari pemberian masyarakat. Pemberian itu hanya cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk beberapa waktu. Setelah masa emergency berakhir maka warga yang biasa mengais rejeki dari berdagang akan kesulitan lagi.

90ff8bc4aee89309983f0c58856bdddb.jpg

Sahabat, Global Wakaf-ACT Lampung berikhtiar membangkitkan lagi perekonomian masyarakat Pardasuka yang terdampak Banjir dengan menyalurkan bantuan modal usaha, dengan bantuan modal usaha ini nantinya para Ibu-Ibu dapat memulai usaha seperti berjualan sayur mayur, nasi uduk, gorengan, dan produksi lainya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan