Beraksi Bersama Berbagi Ribuan Makanan Siap Saji untuk Saudara Sebangsa

Di tengah ekonomi yang semakin mengguncang, pandemi yang tak kunjung surut dan susahnya mendapatkan pekerjaan, banyak masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan pangannya. Yuk berbagi makananan siap saji setiap harinya dengan sedekahmu!

Simpan

Beraksi Bersama Berbagi Ribuan Makanan Siap Saji untuk Saudara Sebangsa

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Beraksi Bersama Berbagi Ribuan Makanan Siap Saji untuk Saudara Sebangsa

Update : 11 Jan, 2021


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barang siapa yang menolong kesusahan orang muslim, maka Allah ta’ala akan menolongnya dari kesusahan pada hari kiamat.” (HR. Bukhari).

Makanan menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditunda pemenuhannya. Di tengah ekonomi yang semakin mengguncang, pandemi yang tak kunjung surut dan susahnya mendapatkan pekerjaan karena pemutusan hubungan kerja, banyak masyarakat yang tidak bisa memenuhi kebutuhan pangannya dan terpaksa harus kelaparan setiap harinya.

b8305383726a2c463431b869dc876111.jpg

Wabah virus corona memberikan dampak yang besar untuk semua aspek dan wilayah termasuk Kediri yang terkena dampak tersebut. Hal ini membuat persediaan makanan jadi terbatas. Sampai saat ini warung makan belum bisa beroperasi seperti biasa untuk menjajakan dagangannya karena pembatasan virus corona di beberapa wilayah.

Di lain sisi, tanpa disadari para tunawisma dan pemulung di jalanan kerap harus menahan kelaparan karena tidak memiliki uang untuk membeli makanan dan hanya diganjal dengan minum air putih agar rasa lapar mereka bisa hilang.

077bcd1f72735d25ee3e288c3e9f4eaf.jpg

Pak Yantono yang kini berusia 65 tahun merupakan salah satu diantara puluhan bahkan ratusan warga yang tidak punya rumah tinggal tetap. Karena memang tidak punya rumah. Pak Yanto akhirnya hidup menggelandang di tengah pandemi covid 19 ini.

“Biasanya saya kalo mulung di sekitar sini aja Mas karena udah gak sanggup kalau harus jalan jauh. Penghasilan juga gak menentu bahkan selama corona ini pernah gak dapat uang sama sekali soalnya kan banyak sekolah yang tutup jadi jarang ada botol bekas Mas”. Cerita Pak Yantono saat kami temui.

Mereka pun sudah terbiasa untuk berpuasa dan mengalah untuk tidak makan agar anak-anaknya tetap bisa makan.

fb12a3af13334988da952ab5d9bb8269.jpg

“Sebagai orang tua ya harus ngalah sama anak Mas supaya mereka gak kelaparan. Kadang beli sebungkus kita makan ramai-ramai tapi kalau uangnya ngepas, makanannya buat anak-anak aja. Kalau lapar ya biasanya diganjal minum air putih yang banyak aja Mas biar laparnya hilang. Nanti kalau udah ada uang dari hasil mulung baru dibelikan makan”. Imbuh beliau kepada kami

e4e681043a686d3e7898945b9b54f475.jpg

Yuk Sahabat Dermawan bersama Tim Aksi Cepat Tanggap Kediri mengajak kamu untuk bersama-sama membangkitkan semangat kedermawanan yang nyata bagi saudara sebangsa kita. Bantu mereka melawan ketidakmampuan memenuhi kebutuhan pangan dengan mengirimkan makanan siap santap gratis setiap harinya!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 29 Mar, 2021 1. Implementasi kepada Pekerja dan Masyarakat Prasejahtera














2. Implementasi kepada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren











3. Implementasi kepada Penyintas Gangguan Jiwa






4. Implementasi kepada Penyintas Bencana Alam