Bantu Biayai Operasional Panti Asuhan Khusus Anak-Anak Disabilitas

Mengantarkan anak-anak berkebutuhan khusus dengan motor sejauh 3-10 km bulak-balik sebanyak dua puluh kali setiap hari sudah menjadi rutinitas pengasuh Panti Asuhan Ummul Mahmudatul Azhar. Yuk bantu ringankan beban para pengasuh panti!

Simpan

Bantu Biayai Operasional Panti Asuhan Khusus Anak-Anak Disabilitas

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Bantu Biayai Operasional Panti Asuhan Khusus Anak-Anak Disabilitas


Sahabat, mari berkenalan dengan anak-anak Panti Asuhan Ummul Mahmudatul Azhar, Jombang.

Panti asuhan ini mengasuh, merawat, dan menyantuni adik-adik kita sejumlah 62 anak dengan rentang usia 3 - 32 tahun. Sebagian besar dari mereka adalah anak berkebutuhan khusus seperti tunanetra, tunarungu-wicara (tuli), tunagrahita (keterbelakangan mental), tunadaksa (cacat fisik), tunaganda (cacat ganda yang lebih dari satu kecacatan) dan tunalaras (cacat suara/nada). Lainnya merupakan anak-anak yatim, yatim piatu, duafa, dan anak-anak terlantar.

5aeb614775c01dbc3a272da66c91c729.jpg

Ada yang datang ke panti diantar oleh orang tua atau kerabat masing-masing. Ada juga yang datang diantarkan oleh Dinas Sosial, perangkat desa, pekerja sosial, atau pihak kepolisian karena ditemukan dalam keadaan terlantar.

Walaupun mereka mempunyai keterbatasan, tetapi mereka semua mempunyai kemauan dan kesadaran yang tinggi terhadap pendidikan. Mereka mempunyai tekad untuk terus belajar tentang banyak hal, sehingga nantinya mereka menjadi mandiri tanpa membebani siapapun, bahkan dapat ikut serta aktif di tengah-tengah masyarakat kelak jika sudah keluar dari panti.

ea3d2cc133b81acf5f9f57f077326c49.jpg

Para pengurus panti pun mengajarkan mereka banyak hal; mulai dari hal kecil seperti makan, mandi serta mencuci baju sendiri. Mereka juga rutin diajak mengadakan olahraga bersama, melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan panti, mengaji, belajar, serta banyak hal lainnya. Ada enam orang pengasuh yang tinggal di dalam panti, secara sukarela meluangkan waktu dan tenaga demi merawat anak-anak ini meskipun tanpa digaji secara rutin.

Akan tetapi, Sahabat, saat ini para penghuni panti membutuhkan beberapa fasilitas penunjang kegiatan mereka. Salah satu di antaranya, dan yang paling utama, adalah kendaraan untuk memudahkan mobilitas sehari-hari mereka, seperti antar jemput ke Sekolah Luar Biasa (SLB), belanja kebutuhan harian, dan tempat-tempat lainnya. Para pengasuh sangat kesulitan mengantarkan anak-anak berkebutuhan khusus dengan sepeda motor, menempuh belasan kilometer setiap hari, apalagi harus bulak-balik berkali-kali.

b6c264c014bdad4ef30540c03e080506.jpg

Mereka sempat membeli mobil angkot bekas, namun ternyata mereka ditipu. Mobil tersebut tak bisa digunakan sama sekali karena banyak kerusakan di dalamnya dan cukup mahal biaya perbaikannya. Alhasil, hingga saat ini mobil tersebut masih terbengkalai di bengkel.

debfc483d350fb3a9e92303fa0775edb.jpg

Oleh karenanya, ACT Kediri mengajakmu untuk mendukung semangat anak-anak panti dengan memudahkan berbagai kegiatannya melalui laman aksi ini. InsyaAllah, dana yang terkumpul akan digunakan untuk memperbaiki mobil angkot mereka, melengkapi fasilitas-fasilitas asrama mereka seperti perlengkapan memasak dan mencuci, memberikan apresiasi biaya hidup kepada para pengasuh, serta santunan kepada para penghuni panti.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan