Perjuangan Pekerja Informal Mengais Rejeki di Tengah Pandemi

Bersamai Perjuangan Pekerja Informal Mengais Rejeki di Tengah Pandemi

Simpan

Perjuangan Pekerja Informal Mengais Rejeki di Tengah Pandemi

Target

Rp 0 Dari Rp 20,000,000

0%
0 Dermawan 21 hari tersisa

Perjuangan Pekerja Informal Mengais Rejeki di Tengah Pandemi

Update : 13 Jan, 2021


Langkah mereka gontai, mendorong gerobak yang berisi barang dagangan dijalan menanjak, bahkan harus menahan perut saat kondisi jalan turun. Peluhnya terkadang jatuh menetes ke bumi.

Ada juga penarik becak yang harus berjuang dimasa tua, meski umurnya sudah tak muda lagi mereka masih berjuang jadi tulang punggung agar anak istri bisa makan. Hari-hari yang berat sebelum pandemi harus ditambah beban menurunya jumlah penumpang akibat masih banyak yang menjalankan bekerja dan belajar dari rumah.

4335ee8eddf568a2aa6e0c260a23012c.jpg

Kondisi itu menggerakan relawan dari Komunitas Dare 2 Dream (D2D) Lampung dan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan paket alat pelindung diri dan makanan kepada beberapa masyarakat pekerja informal.

Bingkisan yang berisi topi faceshield, kacamata, kelambu, sabun mandi, sikat gigi dan makanan itu dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan, diantaranya para tukang becak, pedagang asongan, maupun pemulung.

33af54e3728daf184e3300e07bcc0525.jpg

“Rasanya senang sekali bisa memakaikan topi faceshield ke penerima manfaat. Mereka sangat rentan tertular karena interaksi dengan orang lain dan selalu di pinggir jalan,” Kata Mega Diana Zamzam.

Bingkisan yang dibagikan masih sangat sedikit dibanding jumlah para pekerja informal yang masih menanti bantuan. Diluar sana, ada ratusan bahkan ribuan pekerja informal yang hanya pasrah menghadapi Pandemi dengan serba keterbatasan perekonomian.

Insya Allah, ACT akan terus membagikan bingkisan cinta dan bantuan modal usaha kepada para pekerja informal di Provinsi Lampung, untuk itu kami mengajak Sahabat Dermawan bersamai mereka dengan bantuan terbaik.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang