Bantu Balai Santri Tahfiz Qur'an Dengan Wakaf Terbaikmu

5 Tahun tanpa penerangan yang layak, hafiz Qur'an bertahan di Balai yang sempit dan hampir roboh. Bantu mereka dengan Wakaf terbaikmu Sahabat Dermawan

Simpan

Bantu Balai Santri Tahfiz Qur'an Dengan Wakaf Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Balai Santri Tahfiz Qur'an Dengan Wakaf Terbaikmu

Update : 17 Feb, 2021


Assalamualaikum Sahabat Dermawan, perkenalkan ini Balai pengajian hafiz Qur’an yang terletak di Gampong Ceumeucet, Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara.

5c2e2e81169740901c9795c174e76174.jpg

Balai pengajian ini sudah berdiri selama 5 Tahun, dengan Kondisi balai yang sudah terlihat tidak terlalu kuat dan perlu adanya kayu-kayu penyangga untuk menahan agar bangunan ini tetap berdiri kokoh, serta ruangan yang sempit membuat para santri harus rela berdesak-desakan.

Ustad Taharuddin yang menjadi guru satu-satunya guru di balai pengajian tersebut, dengan mengajarkan Tahfiz & Qori. Selama ini ia mempunyai puluhan santri berada di balai pengajian tersebut, terdiri dari santri perempuan dan laki-laki.

10a08c22907275dbcf1258aa9724157c.jpg

Lokasi balai pengajian tersebut memang berada lumayan jauh dari pemukiman penduduk dan jalan menuju balai pengajian itu dikelilingi oleh hutan-hutan, sehingga membuat para santri harus hadir lebih cepat untuk menghindari gelapnya malam.

Dan santri-santri yang melakukan pengajian pada malamnya, juga menginap dan memafaatkan sarana yang ada.

c0685f7755b18b19fa960406a33b5f63.jpg

Lantai yang sudah terliihat rapuh hanya di tutupi oleh tikar, dan pondasi hanya di topang oleh kayu-kayu yang sudah rapuh.

Langkah kaki juga harus di perhatikan saat melangkah dan harus hati-hati, karena lantai terbuat dari bambu sesekali mengeluarkan suara kerapuhannya. 5 Tahun sejak berdirinya Balai Darul Qur'an banyak Qori dan Tahfiz lahir di Balai pengajian tersebut.

45387ccb8bfb95a0adeb29c2653adccd.jpg

Semangat yang di miliki oleh santri-santri ini membuat ustadz Taharuddin Anshari selalu ikhlas dalam mengajar ilmu agama. Namun, karena keterbatasan biaya dalam membangun balai ia pun harus rela mengurungkan niat mulianya, agar anak-anak lebih nyaman dalam belajar menghafal Qur’an.

Untuk itu, kami mengajak para Sahabat Dermawan untuk bersama-sama mewujudkan balai pengajian yang layak untuk para santri-santri di Darul Qur'an agar mereka lebih nyaman dalam menuntut ilmu agama dan mencetak generasi Tahfizh Al Qur'an.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan