Banjir Melanda, Kalimantan Selatan Siaga Bencana. Kirimkan Bantuan Segera!

Awal tahun ini, banjir melanda berbagai wilayah di Kalimantan Selatan. BMKG pun telah menetapkan status siaga bencana di provinsi ini. Mari kita selamatkan saudara terdampak dengan doa dan sedekah terbaik kita!

Simpan

Banjir Melanda, Kalimantan Selatan Siaga Bencana. Kirimkan Bantuan Segera!

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Banjir Melanda, Kalimantan Selatan Siaga Bencana. Kirimkan Bantuan Segera!

Update : 26 Jan, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Bencana alam kembali melanda negeri di awal tahun ini.

Curah hujan yang tinggi di sebagian besar wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, mengakibatkan banjir yang menggenang cukup dalam. BMKG sendiri memprediksi Kalimantan Selatan berpotensi akan terus diguyur hujan lebat. Sehingga, BMKG mengkategorikan Kalimantan Selatan dengan status siaga.

87c046796fd973313f0e2aac57de8781.jpg

Di samping itu, data dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, banjir berdampak pada 17 ribu kepala keluarga dan 65 ribu jiwa. Banjir sendiri, tersebar di lima kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kota Banjarbaru.

2e2d862952f17d142ef3ab049b4d2126.jpg

Namun, dua kabupaten yaitu Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah tergenang banjir yang cukup parah. Praktis, aktivitas masyarakat setempat terancam lumpuh. Tidak menutup kemungkinan akan bertambah, karena luasnya sebaran banjir di wilayah ini.

09f5e4b89704b30e42a8a92bd0425524.jpg

Bahkan, akibat dari banjir, akses jalan utama antar kota antar provinsi di Desa Bawahan Pasar, Kabupaten Banjar terputus. Ini mengancam arus lalu lintas yang kerap kali hilir mudik baik dari Banjarmasin menuju kawasan Hulu Sungai dan provinsi tetangga yaitu Kalimantan Timur maupun sebaliknya.

Saat ini, para pengungsi banjir sangat membutuhkan bantuan-bantuan, seperti:

- Bahan logistik dapur umum
- Makanan siap santap
- Air bersih yang mencukupi
- Perlengkapan kebersihan pribadi (personal hygiene)
- Pelayanan kesehatan, termasuk obat-obatan dan P3K
- Perlengkapan penyelamatan diri
- Perlengkapan bayi dan balita

Bantuan tersebut harus segera kita berikan untuk para penyintas banjir di Kalsel. Puluh ribuan jiwa terdampak musibah banjir sendiri, kini mengharapkan kedermawanan kita semua. Mari bersama bahu-membahu membantu masyarakat terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 21 Apr, 2021

Alhamdulillah bantuan Mushaf Al-Quran yang diwakafkan oleh Sahabat Dermawan telah tersampaikan pada Senin, 08 Maret 2021 kepada santri yang belajar ilmu agama di Pondok Pesantren Darul Inabaah, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Sahabat Dermawan, melalui tim ACT-MRI Kalimantan Selatan masyarakat sangat berterima kasih atas wakaf Al-Qur’an yang telah kamu hadirkan untuk mereka. “Alhamdulillah, terima kasih ya kak. Ini sangat membantu saya dalam melanjutkan hafalan.” Ucap salah satu santri dengan mata yang berkaca-kaca. Semoga pahala yang teriring di tiap-tiap huruf Al-Qur’an yang mereka lantunkan senantiasa terkirim juga untuk mu dan menjadi amalan jariyah hingga akhirat kelak ya. Aamiin Yaa Rabbal ‘alamin.



Tidak ada hasil ditemukan