TK dan KB di pelosok DIY ini sungguh memprihatinkan kondisinya. Jika tak segera direnovasi, bangunan yang menaungi adik-adik kita bisa roboh kapan saja. Yuk, bangun TK di pelosok DIY!

Retak dan Hampir Ambruk, Ayo Wakaf Bangun TK di Pelosok Yogyakarta

“Saya nggak tenang kalau ada anak-anak main di sekitar kelas, takut sewaktu-waktu gedung
sekolah ambruk menimpa mereka,” – Ibu Sumiyati, Guru TK ABA Bogor II

ef4405a37fe45aafab5ecf7f010374f0.jpg

Retak dan amblas bahkan hampir ambruk, begitulah kondisi beberapa TK dan KB yang ada di beberapa lokasi di pelosok Jogja. Salah satunya TKA ABA Bogor II yang terletak di Dusun Bogor I, Desa Playen, kecamatan Playen, Gunungkidul. Kondisi retak menganga selebar 20 cm di ruang belajar adik-adik TK disana.

dd8384b6f715d84899dbeb7defaa8e07.jpg

“Dua tahun terakhir ruangan ini sudah tak terpakai karena khawatir berbahaya untuk anak-anak murid,” ujar Bu Sudaryanti guru TK disana. Tahun lalu, walau pihak sekolah sudah melakukan perbaikan dengan menambah baja penyangga di kolom dinding, namun ternyata hanya bertahan sekitar 1 bulan, dindingnya kembali retak bahkan lebih lebar dari sebelumnya. Inilah yang mengakibatkan ruangan ini tidak berani dipakai kembali.

2b97cf6f70e34f8ae419bb5f8e8b318a.jpg

KB “Anak Bangkit” yang terletak di Dusun Nogosari II, Wukirsari, Imogiri, Bantul pun memiliki kondisi hampir sama persis, pondasi yang amblas membuat Gedung KB tidak bisa digunakan lagi 6 bulan terakhir. “Awal tahun lalu ketika senam di luar kelas, tiba-tiba terdengar suara keras 2 kali, ternyata pondasi bangunan belajar anak-anak amblas dan menimbulkan retak-retak di lantai. syukurlah tidak ada yang di dalam ruangan,” kata Bu Alfi.

a1275930362a282b3ad60ac982dc35d5.jpg

Selain dua TK & KB ini, juga masih banyak bangunan-bangunan belajar adik-adik kita yang kondisinya mengenaskan dan terancam ambruk. Sulitnya akses, dan minimnya anggaran Desa membuat perbaikan gedung TK ini menjadi lambat bahkan terbengkalai. Aksi Cepat Tanggap (ACT) meyakini, diusia emasnya adik-adik kita di pelosok Jogja ini juga layak untuk mendapat sarana dan prasarana bermain dan belajar yang aman dan layak. Karena itu kami mengajak seluruh masyarakat masyarakat untuk menggalang kepedulian untuk perbaikan
gedung-gedung belajar TK & KB ini.

e72b89f9e8b0fce7c77d77179ec4cee9.jpg

Mari bersama membantu pembangunan dan renovasi TK & KB yang terancam ambruk di Tepian Jogja. Harapannya, adik-adik generasi emas kita ini memiliki tempat bermain dan belajar

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

Zulfikar Muhlis

Created 15 Jan, 2021 Yogyakarta Sarana dan Infrastruktur

Target

Rp 0 Dari Rp 500,000

0% Terkumpul by 0 Sedekah 133 hari tersisa