Bersama Hanif Sjahbandi, Kirim Bantuan Segera untuk Korban Gempa Majene

Gempa di Majene, Sulawesi Barat menimbulkan banyak korban jiwa dan kerusakan serius. Oleh karena itu, saya, Hanif Sjahbandi mengajak Sahabat untuk ikut berpartisipasi menolong para korban gempa lewat aksi ini

Simpan

Bersama Hanif Sjahbandi, Kirim Bantuan Segera untuk Korban Gempa Majene

Target

Rp 0 Dari Rp 20,000,000

0%
0 Dermawan 21 hari tersisa

Bersama Hanif Sjahbandi, Kirim Bantuan Segera untuk Korban Gempa Majene

Update : 15 Jan, 2021


Assalamu'alaikum, Sahabat Dermawan. Saya Hanif Sjahbandi. Sahabat mungkin kenal saya sebagai seorang pesepakbola, tetapi kali ini saya mau kasih tahu kamu tentang suatu hal yang nggak ada kaitannya sama sepakbola. Saya mau cerita tentang peristiwa gempa bumi yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat.

50f22b49059a86f75fffbf75dcaad4f9.jpg

Ya, Sahabat. Jumat dini hari, 15 Januari lalu, sebuah gempa bumi dahsyat berkekuatan M6,2 mengguncang Kab. Majene dan sekitarnya. Ada tiga kabupaten yang terdampak parah, yakni Kab. Majene, Kab. Mamuju, dan Kab. Polewali Mandar. Gempa ini mungkin hanya terjadi beberapa detik saja, namun dampaknya sangat parah karena terjadi saat sebagian besar warga sedang tertidur pulas. Data terkini pada Jumat malam menyebutkan sudah ada 42 orang yang dinyatakan meninggal dunia dan lebih dari 600 lainnya mengalami luka serius.

d38c194fc4bb7b8fe63817c608ffdd72.jpg

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.

Kehancuran nampak di berbagai penjuru kota Majene dan Mamuju. Setidaknya, ratusan rumah rata dengan tanah. Rumah-rumah sakit besar di Mamuju, yakni RSUD Kab. Mamuju dan RS Mitra Manakarra rusak berat. Listrik sempat mengalami gangguan selama beberapa jam. Jalan nasional yang menghubungkan Kab. Majene dan Kab. Mamuju terputus akibat longsor, sehingga menyulitkan akses bantuan ke sana.

ef445352ba920c6932ad76d3d1fa5c64.jpg

Hingga kini, tercatat ada 15.000 orang mengungsi, Sahabat. Bayangkan, di tengah pandemi yang melanda seperti saat ini, mereka masih harus merasa cemas akan terjadinya gempa susulan. Mereka pun mesti berdesakan dengan para pengungsi lainnya tanpa fasilitas memadai.

6f741fa1468116c147562dc338ae4ffa.jpg

Bersama Aksi Cepat Tanggap, insya Allah saya akan berupaya menghadirkan ragam bantuan untuk para pengungsi, di antaranya sembako untuk membuka dapur umum, makanan siap saji, tenda darurat, selimut dan tikar, air bersih, peralatan sanitasi, perlengkapan medis serta protokol kesehatan. Saya juga mengajak kamu untuk ikut terlibat. Hanya perlu keikhlasan untuk menolong saudara kita di sana, seberapapun kontribusimu akan sangat bermanfaat.

Yuk, bahu membahu kita bantu saudara-saudara penyintas gempa Majene!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang