Dirikan Dapur Umum,  Penuhi Kebutuhan Pangan Pengungsi Gempa Majene

Gempa mengguncang Majene, Sulawesi Barat. Perekonomian kolaps, masyarakat kesulitan mendapatkan bahan makanan. Mari penuhi kebutuhan pangan pengungsi dengan dapur umum!

Simpan

Dirikan Dapur Umum, Penuhi Kebutuhan Pangan Pengungsi Gempa Majene

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Dirikan Dapur Umum, Penuhi Kebutuhan Pangan Pengungsi Gempa Majene

Update : 15 Apr, 2021


Sahabat Dermawan tentu sudah mengetahui kabar tentang gempa bumi dahsyat yang mengguncang Kab. Majene, dan Kab. Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat dinihari (15/1) lalu. Akibat peristiwa ini, puluhan orang meregang nyawa, ribuan lainnya mengungsi; baik karena rumah mereka rata dengan tanah, maupun karena rasa cemas akan adanya bencana susulan.

48db257e520057b893326f7da2b73c3b.jpg

Tiga hari pascabencana, Majene dan Mamuju bagaikan kota mati. Kab. Mamuju sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Barat seyogyanya menjadi pusat ekonomi sekaligus pemerintahan. Namun, gempa berdampak sangat parah di kota ini. Pusat pertokoan tutup. Masyarakat kesulitan mengakses kebutuhan pokok seperti sembako, makanan siap saji, dan air bersih. Di sisi lain, gempa mengakibatkan banyak wilayah yang terisolasi, sehingga suplai bahan pokok ini sulit didapatkan di dua kota.

1336e58aea74a3c513528c4483ed121b.jpg

Saat ini, warga semakin terimpit; para tenaga kesehatan yang berjibaku menangani pasien penyintas gempa sekaligus COVID-19 tak mungkin kekurangan makanan. Begitu pula para lansia, ibu hamil, dan anak-anak, yang sangat membutuhkan makanan kaya gizi. Ribuan pengungsi sangat menantikan bantuan makanan siap saji yang bisa mereka nikmati di tenda-tenda pengungsian.

4e38d9f6c497e66a99bb2b9f09d4d33c.jpg

Oleh karena itu, Sahabat, insya Allah Aksi Cepat Tanggap tengah mengikhtiarkan pendirian sejumlah Dapur Umum di beberapa lokasi yang tersebar di Mamuju dan Majene, di wilayah yang terdampak gempa paling parah. Adapun bahan memasak akan disuplai dari pasar terdekat yang paling memungkinkan untuk dijangkau.

Bantuan terbaikmu sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita. Mari dirikan dapur-dapur umum, sajikan santapan siap saji yang bergizi untuk para pengungsi!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 02 Apr, 2021

Alhamdulillah tim Aksi Cepat Tanggap terus membersamai saudara-saudara terdampak bencana di Sulawesi Barat dengan mendistribusikan bantuan yang dititipkan oleh Sahabat Dermawan. Kali ini bantuan pangan yang langsung dihasilkan dari Dapur Umum.

Para pengungsi sangat merasa terbantu dan senang atas kepedulian kita bersama yang terus mengalir. Terima kasih yaa Sahabat Dermawan semua. Semoga sedekah dari sahabat semua menjadi keberkahan dan mendapatkan ridho Allah Ta'ala.




Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang