1.000 Ton Beras dari Aceh untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Ribuan korban gempa di Sulawesi Barat bertahan menahan lapar dan haus akibat kekurangan makanan siap saji. Bantu mereka dengan mengirimkan logistik 1.000 ton beras.

Simpan

1.000 Ton Beras dari Aceh untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Target

0 0

0%
0 12 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

1.000 Ton Beras dari Aceh untuk Korban Gempa Sulawesi Barat

Update : 24 Jan, 2021


Gempa yang mengguncang Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju, dan sekitarnya, Provinsi Sulawesi Barat. Dari data terbaru, gempa mengakibatkan 88 orang meninggal dunia, luka berat 253 orang, luka ringan 679 orang, kerusakan bangunan, dan 19.435 orang terpaksa mengungsi.

Ribuan korban gempa di Mamuju bertahan menahan lapar dan haus akibat kekurangan makanan siap saji. Pengungsi mengalami kekurangan makanan dan minuman. Sebagian pengungsi terpaksa menyantap hanya mie instan kering karena tidak bisa dimasak sebab tidak adanya gas. Orang dewasa harus mendahulukan anak-anak makan karena minimnya makanan tersedia.

Oleh karenanya, ACT akan mengirimkan 1.000 ton beras untuk korban gempa di Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Beras tersebut akan disalurkan melalui Kapal Kemanusiaan Sulawesi Barat.

Saat ini tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di Aceh Utara, Aceh Tamiang, Langsa, Lhokseumawe, Aceh Timur, Pidie, Bireuen, Banda Aceh, Subulussalam, dan Aceh Barat Daya juga sudah bergerak menggalang kepedulian masyarakat gunan membantu korban gempa. MRI kabupaten/kota lainnya di Aceh juga akan bergerak menggalang kepedulian masyarakat.

Di Aceh, ACT bersama MRI sudah membuka posko bencana Sulawesi Barat di Komplek Terminal Terpadu Kota Sigli, Pidie dan di depan Kantor ACT Aceh di Gampong Keuramat, Kuta Alam, Banda Aceh. Posko berupa tenda didirikan sebagai pusat koordinasi sekaligus memudahkan masyarakat menyalurkan bantuan berupa donasi maupun beras untuk membantu korban gempa melalui ACT.

Ayo, selamatkan bangsa yang tengah dirundung musibah. Bangsa Indonesia adalah bangsa penggerak kebaikan, bangsa yang memiliki umat yang peduli, saling tolong menolong dan membantu sesama. Bangsa yang dermawan baik untuk bangsanya sendiri ataupun membantu bangsa lain yang membutuhkan.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang