Bangun Sumur Wakaf untuk Keluarga Prasejahtera di Pinggir Kota

Meski tinggal di pinggiran kota besar, sumur menjadi barang mewah untuk keluarga prasejahtera di pinggir kota. Sumur wakaf Insya Allah menjadi solusi nyata bagi mereka yang membutuhkan.

Simpan

Bangun Sumur Wakaf untuk Keluarga Prasejahtera di Pinggir Kota

Target

Rp 62,720,446 Dari Rp 200,000,000

31%
809 Dermawan 49 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Sumur Wakaf untuk Keluarga Prasejahtera di Pinggir Kota

Update : 06 Apr, 2021


Meski tinggal di pinggiran kota besar, sumur menjadi barang mewah untuk keluarga prasejahtera di pinggir kota. Mereka kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih layak konsumsi. Sementara untuk membeli, harga yang ada di pasaran tidaklah murah. Membangun sumur juga bukan perkara mudah. Karena sangat butuh biaya yang besar. Akhirnya mereka mencari ke sumber-sumber air yang jauh dari kata layak.

f25a9c6b7153b82dc9ed07708418e667.jpg

Akibatnya mereka menggunakan air bersih layak konsumsi dengan sangat terbatas. Tentunya hal ini menyulitkan saudara-saudara kita dalam beraktivitas sehari-hari dan beribadah.

d2c2b3ffc5e7ce083af193980857ac4c.jpg

Kami mengajakmu untuk bantu bebaskan mereka dari susahnya hidup tanpa air bersih. Sumur wakaf Insya Allah menjadi solusi nyata bagi mereka yang membutuhkan di pinggir kota. Juga menjadi sumber pahala penuntun kita ke surga, Insya Allah.

1c8aa1ad093171a0d61bbde25d79520d.jpg

Yuk, segera tunaikan wakafmu untuk ikut bangun sumur wakaf yang akan dimanfaatkan saudara-saudara kita di pinggir kota. Insya Allah!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 27 Apr, 2021

Wakaf tunai yang Sahabat Dermawan amanahkan untuk Program Wakaf Air Produktif, kembali terimplementasikan dengan baik. Pada April 2021 yang lalu, implementasi Wakaf Air Produktif berada di Kampung Kerangkeng, Desa Buni Bakti, Kec. Babelan Kab. Bekasi - Jawa Barat.

Sumur wakaf yang dibangun merupakan Sumur Wakaf Konsumtif bagi keluarga yang kesulitan mendapatkan air yang layak untuk memenuhi kebutuhan harian.

Kegiatan yang dilakukan tim ACT antara lain:

  1. Pemasangan keramik lantai
  2. Pengisian nut keramik dinding dan lantai
  3. Pengacian kolam
  4. Pengeboran sumur
  5. Pemasangan tiang toren dan penemuan toren air
  6. Pemasangan akrilik prasasti

Penerima manfaat dalam pembangunan Sumur Wakaf Keluarga, salah satunya adalah Ibu Yanah. Beliau merasa sangat bersyukur dan berterima kasih, bukan tanpa sebab. Karena sejak memiliki rumah 10 tahun yang lalu beliau belum memiliki sumur sendiri. Dalam kebutuhan air bersih, Ibu Yanah mengambil air dari sumur tetangganya, baik untuk mandi, mencuci dan kebutuhan lainnya. Suaminya yang hanya petani bayam dan kangkung hingga kini belum bisa membuatkan sumur yang layak. Membangun sumur juga bukan perkara mudah karena sangat butuh biaya yang cukup banyak.

Alhamdulillah atas wakaf tunai dari Sahabat Dermawan, telah dibangun Sumur Wakaf Keluarga ini sehingga keluarga Ibu Yanah tidak menumpang lagi kepada para tetangga.

 

Terima kasih ya Sahabat Dermawan, insha Allah wakaf tunaimu untuk bangun sumur demi memudahkan urusan saudara kita yang membutuhkan menjadi salah satu amalan terbaik yang mengalir keberkahannya di dunia hingga akhirat kelak. Aamiin.
















Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang