Bantu Zidan membangun kembali rumahnya yang ludes karena kebakaran

Rumah Zidan ludes karena kebakaran. Zidan ingin rumah dan toko neneknya bisa kembali seperti dulu. Disaat rumah tetangganya sudah dibangun, kini hanya rumah Zidan yang masih beratap terpal dan belum direnovasi

Simpan

Bantu Zidan membangun kembali rumahnya yang ludes karena kebakaran

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Zidan membangun kembali rumahnya yang ludes karena kebakaran

Update : 28 Jan, 2021


Zidan: “Saya sangat ingin rumah saya bisa kembali seperti sedia kala dan memiliki atap”

Kebakaran yang melanda kawasan Benhil, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2020) lalu. Melahap sekitar 30 hunian rumah. Salah satunya adalah rumah Maulana Zidan (17 Thn). Sampai saat ini rumahnya belum direnovasi, salah satu penyebabnya adalah karena keterbatasan ekonomi.

Setelah kebakaran tersebut, tidak banyak barang-barang yang bisa diselamatkan, dan hanya tersisa sedikit barang yang masih bisa dia simpan pun.

ffcfa7da6ad02e02b945d5ea8d3c7ae7.jpg

Kondisi zidan saat ini sangat menyedihkan, ia harus tinggal sendiri dan beralaskan tikar (sudah hamper satu bulan). Di musim hujan saat ini, tinggal hanya dibawah sebuah rumah sisa kebakaran dengan menggunakan atap dari terpal sangatlah tidak nyaman. Karena saat hujan terjadi air seringkali masuk kedalam rumah.

Zidan pun saat ini terpaksa tinggal sebatang kara di Jakarta, karena sang nenek terpaksa harus pulang kampung karena rumah tinggalnya belum bisa dibenahi. Dan sangat tidak layak dihuni oleh seorang yang sudah tua.

915d0bfa71b95bc8f25ab0ca41434c1a.jpg

Sehari-hari zidan mendapatkan bantuan makanan dari tetangganya, kadang saat tidak ada yang mengiriminya makanan, ia terpaksa hanya bisa memakan mie instan.

Sebelumnya, kehidupan Zidan dan neneknya sedikit terbantu oleh usaha jualan yang dilakukan neneknya, namun itu semua menjadi hilang tak berbekas pasca terjadinya kebakaran. Dan Zidan pun harus berusaha mencari alternatif lain agar bisa bertahan hidup dan kembali membuka usaha milik neneknya.

dc69654b048531e4d90fcf9a4f1ed3bc.jpg

Sahabat, Zidan yang sangat ingin rumahnya bisa diperbaiki dan kembali seperti dulu lagi, serta usaha neneknya berdiri kembali.

Disaat rumah-rumah tetangganya yang lain sudah mulai dibangun, kini hanya rumahnya yang masih beratap terpal dan masih belum direnovasi.

Ayo kita bantu Zidan mewujudkan mimpinya untuk bisa mambangun rumahnya kembali.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan