Sumur wakaf untuk santri yatim dipelosok sukabumi

bangun sumur wakaf untuk para santri yatim pelosok sukabumi

Simpan

Sumur wakaf untuk santri yatim dipelosok sukabumi

Target

Rp 0 Dari Rp 50,000,000

0%
0 Dermawan 19 hari tersisa

Sumur wakaf untuk santri yatim dipelosok sukabumi

Update : 30 Jan, 2021


72d3d63e0ac92b71eb81b660fd1b262c.png

Sahabat dermawan, Tahukah kamu bahwa masih ada daerah-daerah di Sukabumi dan sekitarnya yang mengalami krisis air bersih? Dan sedekah air merupakan sedekah terbaik yang dianjurkan Rasulullah SAW

Air merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan oleh manusia. Banyak kegiatan yang memerlukan air bersih, seperti : minum, memasak, mandi, berwudhu. Air pun baik untuk upaya menjaga kesehatan. Tetapi, masih banyak daerah di Indonesia terutama di pelosok yang mengalami krisis air bersih. Keadaan perekonomian para warganya masih rendah pun menjadi alasan mengapa mereka belum bisa memiliki sumur bor.

***

Pesantren Riyadul Huda : “Santri kesulitan air bersih dan hanya memiliki MCK seadanya dan memanfaatkan aliran selokan yang kecil”

Setiap harinya santri harus mengalami kesulitan air bersih sehingga mereka hanya mengandalkan MCK seadanya dan dan kubangan air yang jaraknya kurang lebih 1 km dari pesantren denga melewati bukit yang harus turun naik.

MCK ini hanyalah MCK seadanya yang didirikan disebelah pesantren, karena pesantren ini masih belum mempunyai MCK yang layak dan air yang bersih untuk berwudhu dan mandi, tak sedikit santri yang gatal gatal karena menggunakan air tersebut karena kadang dialirannya banyak yang membuang limbah rumah tangga ke selokan tersebut.

Sisanya, untuk memenuhi keperluan minum dan memasak mereka harus berjalan jauh dengan kondisi jalan yang cukup terjal menuju kubangan air dengan resiko kecelakaan yang bisa saja terjadi.

1666c54f2646a6f4a8daa730c63ef597.png

Begitupun malam hari, mereka harus berjuang melewati jalanan terjal sehingga satu waktu pernah ada kejadian salah satu santri terpeleset hingga kakinya patah dan luka memar. Kondisi ini dirasakan setiap hari oleh kurang lebih 100 orang santri yang bermukim disana. Namun meskipun begitu, mereka tetap semangat belajar dan mencari ilmu demi masa depan yang lebih baik.

f61f074b38ab1482028eee1ebcf10748.png

Pesantren Riyadul Huda yang berada di Kp. Cihampelas Desa Wangunreja Kab Sukabumi ini memang sebagian besar santrinya berasal dari keluarga prasehjahtera dan beberapa diantaranya merupakan anak yatim dan piatu, sehingga seluruh biaya pendidikan dipesantren ini digratiskan.

Keterbatasan biayalah yang membuat pesantren kesulitan untuk bisa membangun MCK layak dan mendapatkan akses air bersih untuk para santri. Dengan biaya Pendidikan yang dibebaskan, bisa memenuhi kebutuhan harian saja mereka sudah bersyukur.

Sahabat Dermawan, keterbatasan air dan MCK layak di Pesantren Riyadul Huda sangatlah memprihatinkan. Mari kita bersama-sama membantu saudara-saudara kita di Pesantren Riyadul Huda bisa memiliki akses air bersih yang mudah, agar kegiatan mereka seperti berwudhu dan mencuci bisa berjalan dengan baik.

51a824b3b3cb0d3cca07bf9e138802b7.png

Sesungguhnya bersedekah air merupakan sedekah yang dianjurkan Rasulullah SAW. Saad bin Ubadah ra. bertanya kepada Rasulullah Saw, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air ( sedekah air ).” (Shahih Abu Daud).

***

Tak hanya Kampung Cihampelas, masih banyak daerah lain di Sukabumi yang membutuhkan bantuan kita, Yuk, bangun Wakaf Sumur di Pesantren Riyadul Huda, Jadikan kesempatan ini untuk menabung pahala jariyah yang mengalir terus.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang