Klinik Dermawan Untuk Kampung Curug Cibinong

Hadirkan Klinik Dermawan: Klinik Gratis Untuk Lansia, Yatim, dan Dhuafa Kampung Curug, Cibinong

Simpan

Klinik Dermawan Untuk Kampung Curug Cibinong

Target

Rp 0 Dari Rp 1,000,000,000

0%
0 Dermawan 82 hari tersisa

Klinik Dermawan Untuk Kampung Curug Cibinong

Update : 30 Jan, 2021


“Tidaklah Allah menurunkan satu penyakit melainkan Allah telah menurunkan untuknya obat penyembuh.” – (HR.Bukhari)

Kesehatan merupakan salah satu nikmat dari Allah SWT yang tak ternilai harganya. Saat kondisi tubuh kita sehat, segala aktivitas terutama beribadah pun akan terasa semakin mudah. Kondisi tubuh yang sehat tentunya ditentukan oleh pola makan, gaya hidup, serta akses ke fasilitas kesehatan yang terpadu. Dengan adanya fasilitas kesehatan terpadu yang mudah diakses, sakit yang kita rasakan akan lebih cepat terdeteksi dan segera diambil tindakan penyembuhan.

ffe00d9c5bed0559608f60b9fd92b0e3.png

Namun, kesempatan akan akses ke fasilitas kesehatan tersebut belum dirasakan oleh semua golongan masyarakat, warga pra sejahtera Kampung Curug, Cibinong salah satunya. Warga pra sejahtera yang meliputi yatim, piatu, lansia, dan janda dhuafa masih sangat kesulitan untuk mengakses fasilitas kesehatan. Banyak dari mereka belum memiliki asuransi kesehatan, sehingga saat mereka sakit tidak ditangani ke fasilitas kesehatan terpadu karena tidak adanya biaya.

“Nenek kalau lagi sakit ya di rumah aja lah, gak pernah dirasa. Walau badan demam, dan pada sakit, nenek mah gak berobat karena gak punya uang. Anak-anak nenek juga sama aja, gak punya biaya kalau untuk berobat-berobat gitu, abisnya mahal. Mendingan uangnya buat makan sehari-hari aja” Ujar nenek Amma, salah satu lansia dhuafa yang kesulitan mengakses fasilitas kesehatan.

85cc932d30aca8388286c739bc0e786e.png

Kampung Curug, Cibinong memiliki cerita sejarah yang cukup panjang. Warga dhuafa di kampung ini pernah digiring kepada ajaran yang melenceng dari akidah Islam. Warga diiming-imingi dengan harta, serta berbagai fasilitas duniawi salah satunya adalah akses kepada fasilitas kesehatan (rumah sakit gratis). Mereka perlahan-lahan di-brain wash dengan kegiatan-kegiatan yang melenceng dari akidah Islam, dan akhirnya mereka digiring untuk memeluk agama selain agama Islam. Warga dhuafa yang tidak memiliki daya secara ekonomi, akhirnya banyak yang terlena, dan tergiring untuk menjadi anggota dari oknum tersebut. Akidah mereka dibeli dengan berbagai harta, dan kenikmatan duniawi. Naudzubillahimindzalik.

b9ec6f6d10e2807b095bb3b50a0d7d9d.png

Alhamdulillah, Majelis Ta’lim dan Dzikir Nurul Ikhlas hadir ditengah kejahiliyahan yang terjadi di kampung Curug, Cibinong. Dengan segala ikhtiar dan keistiqamahan dalam menyelamatkan ummat, Majelis ini perlahan dapat membendung pengaruh perusakan akidah dari oknum yang telah diceritakan sebelumnya. Sebagai wujud tanggungjawab, kepedulian, serta upaya menyelamatkan akidah ummat, Majelis ini terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar, serta memberdayakan masyarakat setempat agar dapat mandiri. Saat ini, Majelis Ta’lim dan Dzikir Nurul Ikhlas bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bogor memiliki cita-cita besar untuk menghadirkan “Klinik Dermawan” untuk warga Dhuafa kampung Curug, Cibinong.

6dd7666277b342111fb9c6f92655b786.png

Telah terdapat calon bangunan yang insyallah akan diperuntukkan untuk Klinik Dermawan. Bangunan ini terletak sangat strategis di tengah pemukiman warga, serta tidak jauh dari majelis ta’lim sebagai pusat kegiatan keagamaan, pendidikan, serta aktivitas sosial setempat. Bangunan ini sangat ideal untuk dijadikan klinik, karena memiliki luas, dan jumlah kamar yang cukup untuk melayani warga dhuafa kampung Curug, Cibinong. Namun demikian, memerlukan biaya yang sangat besar agar dapat membebaskan bangunan tersebut untuk dijadikan Klinik Dermawan.

acc26806517ff6b78d822466e1ddd691.png

Sahabat, mari kita bahu membahu menolong saudara muslim kita di kampung Curug, Cibinong agar dapat memiliki fasilitas kesehatan gratis, Klinik Dermawan. Ayo bantu para yatim, lansia, serta janda dhuafa agar dapat mengakses pelayanan kesehatan yang layak, serta terhindar dari iming-iming duniawi dari oknum yang ingin merusak akidah islam mereka. Bersama kita bisa hadirkan Klinik Dermawan agar dapat menolong ummat, agar terus sehat dan memiliki akidah, dan iman yang kuat. Insyallah, pahala jariyah kita akan terus mengalir seiring dengan kebermanfaatan yang diberikan Klinik Dermawan untuk warga dhuafa.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang