Si Kecil Tangguh Pengidap Kanker Darah

Haikal adalah seorang anak laki-laki yang kini berusia 5 tahun. Agustus 2019 ia didiagnosis menderita kanker darah oleh dokter.

Simpan

Si Kecil Tangguh Pengidap Kanker Darah

Target

Rp 0 Dari Rp 50,000,000

0%
0 Dermawan 233 hari tersisa

Si Kecil Tangguh Pengidap Kanker Darah

Update : 31 Mar, 2021


Dek Haikal, Si Kecil Tangguh Pengidap Kanker Darah

Berawal dari 4%, kini kanker yang diderita oleh Dek Haikal sudah mencapai 75%. Agustus 2019 sepertinya tidak akan pernah dilupakan oleh Haikal dan keluarganya. Pada hari itu, Haikal didiagnosis menderita kanker darah. Pembengkakan di bagian mata, pipi, rahang bawah, dan punggung akan terjadi jika kelenjarnya bertambah.

373650dc8ca642626f3918f7db515da7.jpg

Semua bermula ketika Haikal merasakan panas tinggi. Tidak hanya itu, perutnya pun ikut membesar dengan HB dan leukositnya merosot rendah. Kepanikan pun muncul karena gejala ini begitu asing untuk keluarganya. Keterbatasan biaya membuat keluarganya tidak mampu berobat setiap saat. Kanker yang awalnya hanya 4% menggerogoti tubuh Haikal, kini bertambah menjadi 75% karena beraih ke pengobatan herbal. Penyakit tersebut membuat Haikal harus merasakan sakit yang tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata.

25b4126885fda6d4318ff1b55049e05a.jpg

Satu-satunya cara agar Haikal bisa sembuh adalah melakukan operasi pengambilan sumsum tulang dan kemoterapi yang wajib dilakukan secara rutin di Solo. Sayangnya biaya penyembuhan untuk Haikal membutuhkan biaya yang banyak. Hutang adalah jalan keluar termudah untuk menyelamatkan nyawanya.

57362739a6ae3215f713b8fc0002229f.jpg

Ibunya pun hanya seorang penjual mainan dan penghasilannya hanya cukup untuk keperluan sehari-hari saja. Sedangkan kakek dan neneknya sudah tua renta sehingga hanya berdiam diri di rumah menguruh Haikal. Ayahnya yang bekerja di Jakarta kini sudah tidak pernah kembali pulang ke rumah.

Tinggal di Caruban membuatnya kesusahan untuk mendapatkan akses kesehatan yang mudah dan dekat. Bantuan pun terasa kering untuk keluarga Dek Haikal. Namun dengan segala keterbatasan dan kekurangannya, keluarganya tetap berjuang untuk kesembuhan Haikal. Dengan badannya yang mungil dengan penyakitnya harus merasakan sesak dan tidak nyaman perjalanan pengobatan dari Madiun ke Solo untuk kemoterapi.

Yuk bantu Dek Haikal untuk bertahan agar bisa menjalani kehidupannya seperti semula!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang