Rumah Rubuh Akibat Banjir, Bantu Bu Atminah Bangkit Kembali

Banjir telah melenyapkan rumah Bu Atminah, sehingga Bu Atminah dan anak-anaknya harus menumpang

Simpan

Rumah Rubuh Akibat Banjir, Bantu Bu Atminah Bangkit Kembali

Target

Rp 0 Dari Rp 50,000,000

0%
0 Dermawan Tidak ada waktu lagi

Rumah Rubuh Akibat Banjir, Bantu Bu Atminah Bangkit Kembali

Update : 03 Feb, 2021


Banjir Bandang kembali melanda 7 kecamatan di Kabupaten Jember pada 29 Januari 2021. Warga terdampak sebanyak 411kk, dengan tingkat kerusakan rumah yang berbeda-beda. Bu Atminah merupakan warga yang terdampak di Jl. A Yani Gang 1 A No. 89 Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, dengan kerusakan rumah yang parah. Rumah Bu Atminah rata dengan tanah sehingga Bu Atminah beserta ke tujuh anaknya harus dievakuasi di dataran yang lebih tinggi.
dcbaf3e441427306a2d64fcf034d534e.jpg

Banjir terjadi ba’da magrib saat Bu Atminah, dan anak-anaknya sedang berkumpul di dalam rumah. Banjir datang tiba-tiba, dan memasuki rumah bu Atminah dengan derasnya, lantaran rumah Bu Atminah berada tepat di sebelah sungai. Bu Atminah tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya, karena air langsung tinggi.

Banjir bandang setinggi 2m di rumah Bu Atminah tersebut tak hanya menghanyutkan rumah, dan seisinya, namun membuat Bu Atminah terpaksa tidak bekerja sampai Bu Atminah memiliki tempat tinggal lagi, dikarenakan Bu Atminah sampai saat ini menumpang di rumah orang, dan harus mondar-mandir untuk mengecek kondisi rumah yang sudah rubuh. Padahal Bu Atmiah merupakan kepala keluarga, lantaran suaminya sudah lama meninggal, namun karena dampak bencana, bu Atmiah terpaksa hanya bisa makan dari dapur umum setempat.
897d1a0eb5aaf3d16a30f646e8f978f5.jpg

Bu Atminah berharap agar dia kembali memiliki rumah untuk ia tinggali beserta anak-anaknya. Selain itu Bu Atmiah juga berharap dapat kembali bekerja karna tidak mungkin terus-menerus hanya mengandalkan makanan dari dapur umum, terlebih harus membiayayi anak-anaknya yang masih sekolah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan