Bengkel Gizi untuk Keluarga Pemulung Bakung di Bulan Ramadhan

Bantu Bengkel Gizi untuk Keluarga Pemulung Bakung Sekarang !

Simpan

Bengkel Gizi untuk Keluarga Pemulung Bakung di Bulan Ramadhan

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Bengkel Gizi untuk Keluarga Pemulung Bakung di Bulan Ramadhan

Update : 03 Feb, 2021


TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah Bakung, yang menjadi sumber mata pencaharian sekaligus pemukiman warga yang tinggal disekitar lokasi tersebut. Tak kurang dari 100 kepala keluarga hidup Bersama dilingkungan yang tepat berada didaerah perbukitan kota Bandar Lampung.

Menjadi pengumpul sampah bukanlah sebuah keinginan ataupun cita-cita, namun kerasnya gelombang kehidupan mampu membuat siapapun untuk melakukan apapun demi bertahan hidup.

Seorang ibu rumah tangga beranak 3 yang menjadi salah satu warga pemukiman TPA Bakung menceritakan kehidupannya yang jauh dari kata beruntung dan nyaman, beliau menceritakan bahwa sangat jarang merasakan daging segar dan bersih, yang bisa dinikmati hanyalah sisa-sisa potongan berbagai macam daging untuk disantap. Entah itu higienis ataupun tidak, karena sisa makanan atau daging yang didapatkan tidak diolah kembali.

e9fdb4edcd2eabf786814506cb7d1b9c.jpg

Berjibaku dengan sampah setiap hari membuat kondisi sangat miris apabila kita membayangkan seperti apa kehidupan yang mereka jalani.

Untuk itu ACT Lampung berikhtiar menambah daftar menu masakan ibu-ibu dalam menghadapi Bulan Ramadan dan tidak membeli makanan diluar untuk buka puasa. Selain itu menambah daftar menu bagi Ibu-ibu yang yang memiliki usaha warung makan dan Ajak Kreativitas masak bagi ibu-ibu. Serta menghindari anak anak mengkonsumsi makanan sisa di TPA BAKUNG

acabf76741c897ea96b6bd64fb7cbba6.jpgProgram Nutrisi Anak akan dilaksanakan seperti, Berbagi makanan sehat, sosialisasi kesehatan, berbagi vitamin dan obat.

Sahabat mari bantu Bengkel Gizi keluarga pemulung yang setiap hari mengais rejeki di TPA Sampah Bakung. Mari ikhtiar bantu mereka.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan