Bantu Pelaku Usaha Mikro di Sulbar Bangkit Lagi Pascabencana dengan Wakafmu

Jangan biarkan gempa lemahkan semangat juang pelaku usaha mikro di Majene Mamuju. Bukakan jalan baru, suntikkan Wakaf Usaha Mikro Indonesia. Semoga Allah sukseskan.

Simpan

Bantu Pelaku Usaha Mikro di Sulbar Bangkit Lagi Pascabencana dengan Wakafmu

Target

0 0

0%
0 56 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Pelaku Usaha Mikro di Sulbar Bangkit Lagi Pascabencana dengan Wakafmu

Update : 30 Jun, 2021


Gempa dengan magnitudo 6.2 yang mengguncang wilayah Kab. Majene dan Kab. Mamuju pada tengah bulan Januari 2021 tentu saja berdampak pada banyak sektor kehidupan. Salah satu di antara sektor yang terdampak tersebut tentu saja ekonomi. Dan yang amat merasakan dampak ekonomi dari gempa yang terjadi adalah para pelaku usaha mikro.

c85190320037aee571436ce53fa45bbe.jpg

Ada dari mereka yang tempat menjalankan usahanya atau barang jualannya yang rusak akibat gempa. Ada yang baik-baik saja tetapi sepi pembeli dan merugi. Akibatnya mereka terancam kehabisan modal karena terus merugi dan berujung pada gulung tikar. Sementara, tidak sedikit dari saudara-saudara yang menjadikan usaha mereka sebagai sumber nafkah untuk keluarga.

bab242b3c2a3f32d9ab11f0fc125ae4d.jpg

Tentu saja kita tidak menginginkan kejadian tersebut dialami oleh saudara-saudara kita para pelaku UMKM yang terdampak bencana gempa Sulawesi Barat.

2a6f51f891ab59ce810faff9fb06249c.jpg

Sebelum terlambat, ayo kita bantu pertahankan usaha mereka dengan bantuan modal usaha sekaligus pendampingan agar usaha yang dilakukan menjadi produktif dan efektif dalam memberikan keuntungan.

81043be647503b6ac3c6eaede3ef5e93.jpg

Yuk, dengan wakaf tunaimu kita bantu mereka bangkit lagi usahanya dengan wakaf usaha mikro Indonesia terbaik darimu!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 05 Apr, 2021
Sahabat Dermawan, di tengah derita penyintas bencana gempa di Sulawesi Barat ada kisah sepasang suami istri yang terus berjuang. Gempa besar dengan 6,2 SR telah merusak sebagian besar rumah sederhana yang beralas semen milik Bapak Dedi dan Ibu Liana di Dusun Batupapan, Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Sulawesi Barat.

Walaupun rumah mereka sangat sederhana, namun dapat menjadi tempat berteduh untuk tiga orang dewasa dan tiga orang anak. Diketahui Bapak Dedi berjualan siomay keliling dengan motor, sementara Ibu Liana berjualan bakso bakar di pinggiran jalan poros Mamuju, Palu. Namun sejak pandemi Covid-19 omset penjualan mereka mengalami penurunan yang menyebabkan penghasilan juga menurun drastis.

Alhamdulillah, pada Jum’at, 12 Februari 2021 tim Global Wakaf - Aksi Cepat Tanggap telah mendistribusikan bantuan modal dari Sahabat Dermawan melalui Wakaf Usaha Mikro Indonesia (UMI). Terima kasih ya, Sahabat Dermawan. Semoga dengan adanya sedekah terbaik darimu, bisa membantu meringankan beban keluarga Bapak Dedi dan Ibu Liana. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikanmu, aamiin allahumma aamiin.




Wakaf Sekarang