Hadirkan Layanan Kesehatan dan Bantuan Medis Bagi Korban Gempa Majene

Pascagempa, fasilitas kesehatan di Majene dan Mamuju kewalahan menerima pasien gawat darurat. Terlebih, di tengah pandemi, tim medis yang masih aktif melayani pun mengalami keterbatasan. Mari hadirkan pelayanan kesehatan untuk penyintas gempa Majene!

Hadirkan Layanan Kesehatan dan Bantuan Medis Bagi Korban Gempa Majene

Kabar duka hadir dari Sulawesi Barat, pasca terjadinya gempa besar berkekuatan M6,2 yang menghantam Kabupaten Majene, Mamuju, dan Polewali Mandar pada Jumat dini hari (15/1).

Gempa berkedalaman hanya 10 kilometer ini terjadi pukul 01.28 WIB, manakala sebagian besar warga tengah lelap dalam tidur pulas sehingga tak sempat menyelamatkan diri dari rumah dan gedung yang ambruk. Akibatnya, 42 orang meregang nyawa dan 637 lainnya mengalami luka serius, berdasarkan data BNPB pada Jumat malam di hari yang sama. Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.

2ae2b23ee2ec4e3fd2e316e0e01cb26c.jpg

Sementara itu, kerusakan bangunan terjadi di berbagai lokasi. Gedung kantor gubernur Sulawesi Barat, Hotel Maleo di Mamuju, serta Kantor Danramil Majene mengalami rusak berat. Sejumlah puskesmas dan rumah sakit pun hancur parah dan tak bisa digunakan, yakni RSUD Mamuju dan Rumah Sakit Mitra Manakarra. Sejumlah pasien dan perawat turut jadi korban. Fasilitas kesehatan di Mamuju sontak mengalami kewalahan menangani pasien kedaruratan; tiga rumah sakit disiagakan yakni RS Bhayangkara, RS Regional Provinsi Sulawesi Barat dan RSUD Kabupaten Mamuju. (sumber: BNPB)

9d9663f6a01851c94f1a479f40ddcdf0.jpg

7c66d5afc29d7052706cccfc9e86f647.jpg

Bukan hanya harus berjibaku menangani korban gempa, rumah sakit-rumah sakit ini masih menjalankan fungsinya dalam menangani pasien COVID-19 yang mengganas. Angka penularan wabah di Mamuju sempat mengalami lonjakan di awal tahun 2021 ini. Tentunya adanya bencana gempa bumi ini semakin memberatkan kerja tim medis di sana. Sahabat, mari bersama-sama kita hadirkan pertolongan terbaik untuk Majene, Mamuju, dan sekitarnya yang terdampak gempa bumi hebat, dengan memberikan bantuan pelayanan kesehatan yang bersiaga merawat pasien penyintas gempa.

bfe3399d5f1f4922ae3def8de729cd4a.jpg

InsyaAllah, Aksi Cepat Tanggap tengah berikhtiar menyediakan bantuan obat-obatan, perlengkapan medis dan protokol kesehatan, juga mengerahkan relawan-relawan medis dari berbagai wilayah Sulawesi. Bismillah, mari bersatu kuatkan Majene, Mamuju, dan sekitarnya dengan kepedulian melalui laman aksi ini!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

Rais Maulana

Rais Maulana

Created 06 Feb, 2021 Kabupaten Majene, Sulawesi Barat Bantuan Medis & Kesehatan

Target

Rp 0 Dari Rp 100,000,000

0% Terkumpul by 0 Sedekah 92 hari tersisa