Santri Tinggal di Bekas Gudang, Bantu Segera Bangun Pesantren Darul Falah

Sahabat dermawan, mari kita siapkan calon generasi ulama masa depan bangsa ini dengan belajar di tempat yang sangat layak. Agar para santri bisa fokus belajar dan menuntut ilmu agama dengan sebaik-baiknya.

Simpan

Santri Tinggal di Bekas Gudang, Bantu Segera Bangun Pesantren Darul Falah

Target

Rp 0 Dari Rp 100,000,000

0%
0 Dermawan 234 hari tersisa

Santri Tinggal di Bekas Gudang, Bantu Segera Bangun Pesantren Darul Falah

Update : 08 May, 2021


Sekitar 140 santri putra dan 170 santri putri pondok pesantren Daarul Falah yang beralamat di Batur, Ceper, Klaten, Jawa Tengah, saat ini tinggal di bekas gudang. Gudang bekas tersebut dimanfaatkan untuk kelas dan tempat tinggal santri putri.

e9c7aa209f9a3e6c0a9b58279a7988f2.jpg

Sangat memperhatinkan jika calon generasi ulama masa depan belajar ditempat yang kurang layak. Siang hari luar biasa panasnya dan ketika hujan turun suara berisik sangat menganggu aktivitas belajar dan terdapat bocor di sebagian atap gudang yang di sulap jadi Pesantren sementara tersebut.

Kondisi tersebut terjadi karena bangunan pesantren yang dahulu sudah sangat mengkahwatirkan dan hampir roboh ketika angin kencang saat hujan lebat. Akhirnya, agar tidak membahayakan keselamatan para santri pesantren tersebut di robohkan. Dan diungsikan di bekas gudang pinjaman yang sebenarnya juga kurang layak.

3a0b6cefa657913c31292a82e8cb0fe0.jpg

Para pengurus Pondok Pesantren Daarul falah sedang berikhtiar agar bisa memberikan tempat tinggal dan belajar yang layak untuk para santri. Bangunan yang baru terletak di Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten. Sudah terbangun pondasinya, akan tetapi karena keterbatasan dana, pembangunan dihentikan sementara.

Sementara gedung pinjaman yang ditempati para santri 3 tahun lagi harus dikembalikan kepada pemilik bangunan. Jika dalam waktu 3 tahun pembangunan belum selesai, mereka harus mengungsi lagi entah ke mana.

a122cbc81d11e1d6886f90f69d184ddd.jpg

Sahabat dermawan, mari kita siapkan calon generasi ulama masa depan bangsa ini dengan belajar di tempat yang sangat layak. Agar para santri bisa fokus belajar dan menuntut ilmu agama dengan sebaik-baiknya. Ambil bagian menjadi orang-orang yang peduli terhadap kemajuan Islam di bangsa ini.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang