Paket Pangan untuk Saudara Terdampa Gempa di Sulbar

Kirimkan Paket Pangan untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana gempa di Sulawesi Barat

Paket Pangan untuk Saudara Terdampa Gempa di Sulbar

Sahabat Dermawan tentu sudah mengetahui kabar tentang gempa bumi dahsyat yang mengguncang Kab. Majene, dan Kab. Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat dinihari (15/1) lalu. Akibat peristiwa ini, puluhan orang meregang nyawa, ribuan lainnya mengungsi; baik karena rumah mereka rata dengan tanah, maupun karena rasa cemas akan adanya bencana susulan.

91e4786d8b2e3e7853d0a1c302f5caf9.jpg

Tiga hari pascabencana, Majene dan Mamuju bagaikan kota mati. Kab. Mamuju sebagai ibukota Provinsi Sulawesi Barat seyogyanya menjadi pusat ekonomi sekaligus pemerintahan. Namun, gempa berdampak sangat parah di kota ini. Pusat pertokoan tutup. Masyarakat kesulitan mengakses kebutuhan pokok seperti sembako, makanan siap saji, dan air bersih. Di sisi lain, gempa mengakibatkan banyak wilayah yang terisolasi, sehingga suplai bahan pokok ini sulit didapatkan di dua kota.

ad814351edb5b3ba434bcea39190af35.jpg

Saat ini, warga semakin terimpit; para tenaga kesehatan yang berjibaku menangani pasien penyintas gempa sekaligus COVID-19 tak mungkin kekurangan makanan. Begitu pula para lansia, ibu hamil, dan anak-anak, yang sangat membutuhkan makanan kaya gizi. Ribuan pengungsi sangat menantikan bantuan pangan dan bantuan logistik lainnya.

349d09b3bbf6bf74906aa01c49e8becf.jpg

Oleh karena itu, Sahabat, Aksi Cepat Tanggap tengah berikhtiar untuk memberangkatkan kapal kemanusiaan yang akan membawa bantuan pangan dan logistik menuju Sulawesi Barat. Dan untuk ikhtiar ini, kami membutuhkan do'a dan dukunganmu.

Yuk, dengan kedermawananmu kita bergerak bersama layarkan kapal kemanusiaan menuju Sulawesi Barat. Dan kita berikan saudara-saudara kita bantuan pangan terbaik!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada Sedekah
Tidak ada hasil ditemukan

ACT Jakarta Pusat

ACT Jakarta Pusat

Created 16 Feb, 2021 Sulawesi Barat Bencana Alam

Target

Rp 0 Dari Rp 100,000,000

0% Terkumpul by 0 Sedekah 28 hari tersisa