Bangun Pesantren di Pelosok Aceh, Nyalakan Semangat Belajar Para Santri

Tambahkan amalan jariyah dengan bersedekah untuk program wakaf pembangunan pesantren di pelosok Aceh!

Simpan

Bangun Pesantren di Pelosok Aceh, Nyalakan Semangat Belajar Para Santri

Target

Rp 25,640,330 Dari Rp 50,000,000

51%
425 Dermawan 20 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Pesantren di Pelosok Aceh, Nyalakan Semangat Belajar Para Santri


Assalamualaikum, Sahabat Dermawan. Kami dari ACT Lhokseumawe akan mengajakmu untuk berkunjung ke balai pengajian hafiz Alquran yang terletak di Desa Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara.

Ustad Taharuddin yang menjadi guru satu-satunya di balai pengajian tersebut mengajar dengan sepenuh hati. Selain mencetak generasi Tahfiz Qur’an, ia juga mengajarkan qori untuk santri-santri Darul Qur’an.

Kondisi yang gelap kerap kali membuat para santri berusaha hadir lebih cepat karena lampu penerangan satu-satunya hanya di jalan yang berjarak 50 meter dari balai pengajian. Pesantren itu dikelilingi hutan, yang terkadang didatangi oleh binatang buas. Adapun penerangan yang mereka miliki di balai hanya berupa lampu-lampu emergency menggunakan baterai untuk penerangan seadanya.

8d0776d12c8f7b79d297e269d3a071c8.jpg

Santri dengan klasifikasi Sekolah Menengah Atas (SMA) mereka setiap malam melakukan aktivitas mengaji sedangkan untuk santri yang bersekolah SD, SMP hanya pada hari selasa, dan dilaksanakan setelah shalat Ashar.

Meskipun dengan balai pengajian yang sangat sederhana, salah satu santri di Darul Qur’an memiliki impian yang sangat mulia,” semoga dapat berguna untuk bangsa dan tentunya dapat membahagiakan serta menjadi kebanggaan untuk orang tua,” tutur Muhammad Danil santri di Tahfizul Qur’an.

4fcc1a53a7fa94d150a88aa37bbfb9f9.jpg

Semangat yang di miliki oleh santri-santri ini membuat ustadz Taharuddin Anshari selalu ikhlas dalam mengajar ilmu agama. Ia sangat ingin membangun balai yang nyaman untuk anak-anak belajar Alquran, namun niat mulianya ini terbentur keterbatasan biaya.

Meskipun demikian ia tidak pernah memungut biaya seperserpun dari santri-santrinya. Namun, ia tetap mengisi kegiatannya dalam mengajarkan Qori dan ilmu yang di milikinya kepada santri-santrinya. Tim ACT Lhokseumawe sangat mengapresiasi jalan juang dan niat tulus Ustadz Taharuddin yang mengabdi tanpa pamrih. Untuk itu, kami mengajak para Sahabat Dermawan untuk bersama-sama mewujudkan mimpi Beliau dengan bersedekah untuk pembangunan pesantren wakaf!

100020a1499ee0f47b59b6290398b448.jpg

InsyaAllah, pahala jariyah tidak akan terputus, ditambah dengan keberkahan para penghafal Quran yang akan menjadi penerima mamfaat mengalir untukmu. Tiap lantunan Quran dan ilmu yang di baca lalu di amalkan, akan mengalir juga pahala untukmu yang bersedekah, insyaAllah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang