Wujudkan Masjid Layak bagi Masyarakat Cidoro

Masjid Nurul Huda berusia 30 tahun, bangunannya yang dari kayupun sudah lapuk dan membahayakan saudara-saudara kita yang beribadah di sana. Yuk, bantu renovasi masjid ini agar saudara-saudara kita lebih tenang dan nyaman dalam beribadah

Wujudkan Masjid Layak bagi Masyarakat Cidoro

Kampung Cidoro Indralayang merupakan salah satu tempat yang berada di pelosok Kabupaten Garut. Di sana terdapat ratusan warga yang setiap hari memanfaatkan keberadaan sebuah masjid dengan kondisi yang cukup memprihatinkan. Masjid Nurul Huda, menjadi tempat dan pusat kegiatan juga beribadah bagi 45 KK atau sejumlah 100 orang. Masjid ini berdiri sejak 30 tahun yang lalu atas swadaya masyarakat dengan keterbatasan yang ada.

9933f25c14d1b0423d7d4bf017f0f724.jpg

Saat ini kondisi masjid sangat tidak nyaman untuk digunakan. Masjid yang dibangun dari susunan papan-papan kayu, kini sudah lapuk dan tua. Alas masjid yang juga dibuat dari papan kayu pun kini rapuh dan membahayakan para jamaah, termasuk anak-anak yang mengaji di masjid ini. Tak heran jika saat beribadah di masjid tersebut, warga merasa khawatir karena takut bangunan masjid rubuh sebab kondisi bangunannya yang sudah tua.
27502b9569ad1ea628c6352be7babaf8.jpg

Saat ini Masjid Nurul Huda ini hanya bisa menampung 25 orang saja. Karena keterbatasan tempat, seringkali anak-anak yang belajar mengaji harus rela duduk berdesakan. Belum lagi saat hujan, air masuk dari atap-atap yang bolong dan membuat kegiatan mengaji dipindahkan ke rumah ustadz setempat.

Peralatan ibadah yang dimiliki masjid ini juga alakadarnya. Sajadah yang lusuh dan Al –Qur’an yang sudah lapuk mengisi rak majid ini. Fasilitas MCK yang ada sangat tidak layak.

Masyarakat setempat bekerja sebagai berpenghasilan tak menentu. Akibatnya, mereka tak mampu merenovasi masjid kesayangan ini. Tetapi semangat warga Cidoro untuk merawat dan memiliki masjid yang layak sangat luar biasa. Selama ini mereka melakukan urunan uang seikhlasnya untuk mengumpulkan dana untuk renovasi masjid. Namun hingga kini belum tercapai sama sekali. Harapan mereka sangat besar, Mereka ingin beribadah dan belajar di tempat yang nyaman, aman dan tidak terbasahi air hujan dari atap yang bocor.

Sahabat Dermawan, kami ingin mengajakmu untuk bantu warga Cidoro dalam mewujudkan keinginan mereka memiliki masjid yang layak dengan sedekah terbaikmu!
369b38cab6d19305aee78c27548d8d6b.jpg

Insya Allah, dengan sedekah terbaikmu mereka akan kembali beribadah dengan nyaman. Adik-adik akan lebih fokus dalam dalam belajar mengaji.


Yuk segera tunaikan sedekah terbaikmu!



Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.

ACT Tasikmalaya

ACT Tasikmalaya

Created 18 Feb, 2021 Kabupaten Garut Sarana dan Infrastruktur

Target

Rp 9,240,166 Dari Rp 50,000,000

18% Terkumpul by 215 Sedekah 124 hari tersisa