Wakaf Modal Usaha untuk Pedagang Kaki Lima

Tak sedikit pedagang kaki lima yang terpuruk setelah pandemi melanda. Sepinya pembeli dan ketiadaan modal membuat mereka tak bisa lagi usaha. Ayo, bangkitkan usaha mereka dengan sedekah kita

Simpan

Wakaf Modal Usaha untuk Pedagang Kaki Lima

Target

0 0

0%
0 155 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Wakaf Modal Usaha untuk Pedagang Kaki Lima

Update : 21 Jul, 2021


Siapa di antara Sahabat Dermawan yang senang belanja di lapak-lapak kaki lima?

Beragam jenis kebutuhan dijajakan di spot-spot yang mudah dijangkau di emperan jalan-jalan protokol, mulai dari makanan, pakaian, hingga barang elektronik. Harga yang relatif murah dan lokasi strategis jadi daya tarik utama mereka. Kaki lima telah lama dan masih jadi tujuan belanja kaum urban. Tak heran, banyak pedagang yang rela bertahan di lapak mereka sepanjang hari, meskipun di tengah udara panas, hujan, maupun gempuran penertiban atau ancaman relokasi.

10a064e7304bc00c5be3bd732b309d77.jpg

0f852574b4c51afde0c5388904a82b80.jpg

Sejak pandemi, para pedagang kaki lima kesulitan mendapatkan penghasilan. Di ibukota Jakarta misalnya, pembatasan sosial yang ditetapkan selama beberapa kali berdampak pada tutupnya lapak-lapak mereka. Alhasil, tak jarang di antara mereka yang harus gulung tikar selamanya karena tidak mampu beradaptasi dengan keadaan, dan kehabisan modal usaha.

a57c28757491794e4465c8729d8e3ddf.jpg

Untuk itulah Sahabat, ACT berkomitmen untuk membangkitkan perekonomian para pedagang UMKM kaki lima yang terpukul di masa pandemi dengan memberikan sedekah modal usaha kepada mereka tanpa riba ataupun persyaratan yang memberatkan. Dengan demikian, mereka bisa melanjutkan perjuangan dan kembali membuka usaha dengan modal yang diberikan.

Yuk berkontribusi, Sahabat. Bersama-sama mari kita bangkitkan usaha para pejuang nafkah ini dengan sedekah tertulus kita. Lebih jauh, kita pula dapat membantu perekonomian negeri ini. InsyaAllah.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 28 Jun, 2021

Sahabat, pernahkah sejenak kalian berdiam diri, merenungkan hal-hal dan tanggung jawab besar yang harus dipersembahkan sebaik mungkin oleh kedua orang tuamu? Dalam segi apapun. Menghidupi keluarga, membahagiakan sang istri dan anak-anaknya, mengabdi kepada sang suami, terpontang-panting mencari pekerjaan, mengerahkan seluruh tenaga dan keringatnya demi sesuap nasi untuk esok hari, atau mungkin melawan angka usia tua dan sakit fisiknya hanya untuk sekedar bisa mempertahankan hidupnya dan keluarga satu-satunya yang dicintainya? Bisa saja. Nyatanya, manis pahit kehidupan senantiasa harus diterjang oleh tiap pejuang keluarga, ayah dan ibumu. Sama halnya seperti para penerima manfaat kami dalam program Implementasi Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WM-UMI).



Pejuang-pejuang keluarga ini berbagi cerita tentang habisnya modal usaha dikarenakan usaha yang dijalaninya terdampak pandemi. Alhamdulillah pada Sabtu, 13 Maret 2021 tim Aksi Cepat Tanggap Lhokseumawe, Aceh bisa datang berkunjung dalam menyampaikan bantuan modal usaha untuk mereka, para harapan keluarga. Terima Kasih, Sahabat Dermawan. Mereka sangat bahagia dan terbantu atas kebaikan yang kamu sampaikan. Semoga kebaikan-kebaikan ini dapat terus berlanjut dan membawa keberkahan bagi kita semua. Aamiin Yaa Rabbal alamiin.

Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Wakaf Sekarang