Rumah Ludes Terbakar, Bantu Zidan Bangun Kembali Rumahnya

Rumahnya dilahap si Jago Merah, Zidan tak ada biaya untuk memperbaikinya. Ayo bantu Zidan bangun kembali rumahnya dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Rumah Ludes Terbakar, Bantu Zidan Bangun Kembali Rumahnya

Target

Rp 8,678,079 Dari Rp 50,000,000

17%
183 Dermawan 81 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Rumah Ludes Terbakar, Bantu Zidan Bangun Kembali Rumahnya


Kebakaran yang melanda pemukiman warga di Penjernihan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat melahap sekitar 30 rumah petak di kawasan permukiman padat itu. Salah satu rumah yang terkena dampak kebakaran tersebut adalah rumah Maulana Zidan yang masih berusia 17 tahun. Sampai saat ini rumahnya belum diperbaiki sebab keterbatasan ekonomi yang dimiliki. Nenek Zidan yang sempat tinggal bersamanya terpaksa kembali ke kampung halaman karena tidak ada tempat beristirahat yang layak untuk mereka berdua.


Barang-barang yang tersisa pun terlihat sangat sedikit dan sudah tidak layak pakai sehingga membuat Zidan semakin sulit untuk melakukan kegiatan sehari-hari, seperti memasak.
Kini, hanya rumah Zidan saja yang belum mengalami renovasi. Sedangkan para tetangganya sudah mulai mengalami perbaikan sedikit demi sedikit. Bagian atap rumah Zidan hanya berlapiskan terpal saja, maka saat hujan turun ia khawatir akan roboh karena tidak kuat menahan air.
d263c748a410f6a177884d49f06c3a85.jpg

Kejadian kebakaran tersebut tidak hanya melalap habis barang-barang yang ia miliki tetapi juga meninggalkan trauma bagi Zidan. Dalam menyambung hidup untuk kebutuhan sehari-hari Zidan dibantu oleh para tetangganya yang iba melihat dirinya hidup seorang diri di dalam sisa rumah yang terkena dampak kebakaran.


d8c2a3fc52431dafb8ead1b2edbf217f.jpg

Sahabat Dermawan, mari bantu meringankan beban Zidan. Kita bangun kembali rumahnya yang habis dilalap si jago merah dengan sedekah terbaikmu!



Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang