Alirkan Pahala, Bangun Asrama dan MCK Santri AZZAIN

asrama santri, santri azzain, bantu asrama santri, pesantren, azzain

Simpan

Alirkan Pahala, Bangun Asrama dan MCK Santri AZZAIN

Target

Rp 0 Dari Rp 500,000

0%
0 Dermawan 47 hari tersisa

Alirkan Pahala, Bangun Asrama dan MCK Santri AZZAIN


Mengontrak di Rumah Usang dan Rusak, Bantu Santri Azzain Memiliki Tempat yang Layak

Pondok Pesantren Azzain dibangun sejak dua tahun lalu dan terletak di Desa Ulumahun Kecamatan Silangkitang Kab. Labuhanbatu Selatan Prov. Sumatera Utara. Awalnya pondok pesantren ini hanya sebuah rumah tahfiz namun lambat laun para warga setempat memiliki antusias yang tinggi untuk menyekolahkan putra dan putrinya untuk belajar pendidikan agama ke Ponpes Azzain.

c3776a6f8264c6f34e2f41b11eb846df.jpg

“Awalnya kita hanya memiliki beberapa santri aja Mas yang selalu rutin datang ke rumah untuk mengaji. Tapi Alhamdulillah lama-lama antusias para warga sekitar sini semakin tinggi dan banyak yang menitipkan anak-anaknya untuk belajar ilmu agama di tempat kami” ujar Ustadz Toha kepada tim Aksi Cepat Tanggap saat dikunjungi

Dengan dana yang terbatas akhirnya pemilik Pondok Azzain pun menyewa sebuah rumah untuk dijadikan asrama santri. Meskipun dengan fasilitas seadanya, para pengurus pondok pesantren tetap semangat mendirikan asrama ini dan berharap para santri dapat lebih fokus untuk memahami ilmu agama.

3dc8a521886493a9a315280f93a7d4cb.jpg

“Karena semakin banyaknya santri yang kami miliki bahkan ada yang datang dari desa sebrang dan lokasinya cukup jauh makanya kami memutuskan untuk membuat tempat tinggal untuk para santri sehingga mereka tidak perlu pulang pergi dari rumah ke ponpes lalu untuk menghindari kejahatan juga Mas” Imbuh pengurus ponpes kepada kami

Proses belajar mengajar ini juga dilakukan di asrama ini selain dijadikan kelas saat pagi hari, tempat ini pun dijadikan sebagai tempat makan dan tempat tidur di malam hari.

30dd727e9c8875a4713d9fe32b10967f.jpg

Tidak hanya itu, kebutuhan MCK di ponpes ini juga sangat tidak layak karena fasilitas yang dimiliki pun terbatas dan seadanya. Hanya ada sebuah bak yang terbuat dari terpal yang dijadikan sebagai penampung air untuk mandi dan mencuci.

“Alhamdulillah kalau untuk sumber air disini sangat baik Mas namun kita belum punya bangunan MCK yang layak sehingga anak-anak masih mandi di tempat seperti ini. Selain itu, untuk ruangan kelas, makan dan tidur dijadikan satu tempat karena keterbatasan ruangan yang dimiliki. kami belum bisa untuk merenovasi karena keterbatasan dana yang kami miliki.

61fe1d9b46f28ed79d45fc8a1348bf8e.jpg

b97d63e77081ad7a1fa11ad204ad2310.jpg

Saat ini Pondok Pesantren Azzain sudah mendapatkan tanah wakaf dari masyarakat agar para santri bisa memiliki tempat yang layak untuk ditempati namun karena keterbatasan dana yang dimiliki sehingga proses pembangunan pun terbengkalai

6ad80ae2e99b20aa7f4a9dd5b911d327.jpg

Jangan biarkan asa mereka untuk mendalami ilmu-ilmu agama islam harus hilang begitu saja. Yuk, bantu renovasi Pondok Azzain dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang