Selamatkan Nasib Nelayan Jakarta Utara

Yuk bergerak bersama selamatkan nasib nelayan Jakarta Utara untuk bisa menangkap ikan dengan aman!

Simpan

Selamatkan Nasib Nelayan Jakarta Utara

Target

Rp 0 Dari Rp 200,000,000

0%
0 Dermawan 234 hari tersisa

Selamatkan Nasib Nelayan Jakarta Utara

Update : 10 Mar, 2021


Garis pantai Jakarta Utara yang membentang dari Cilincing hingga Penjaringan menjadi bagian penting bagi keluarga nelayan. Kehidupan mereka sangat bergantung dengan pesisir pantai dan laut Jakarta. 253d5441cf125b574093953dbcf16159.jpg

Saat ini nelayan Jakarta Utara kondisinya sangat mengkhawatirkan. Meskipun tinggal di ibukota Jakarta, hidup mereka sangatlah jauh dari kata sejahtera. Keadaan pandemi COVID 19 yang tak kunjung berakhir membuat pendapatan mereka semakin mengecil.

f2699c4a135add1ea2d5c4fe52f5ee21.jpg
Pak Herman salah satu dari nelayan yang tinggal di Muara Angke merupakan warga yang menggantungkan kehidupannya sejak tahun 1988 dengan berlayar menangkap ikan dan kerang. Pak Herman bercerita bahwa nelayan yang berasal dari Muara Angke sangat membutuhkan bantuan pengadaan peralatan penangkap ikan, karena selama mereka menangkap ikan, alat yang digunakan tidaklah aman. Selama ini kompresor untuk mengisi angin ban disambung dengan selang kecil menjadi alat pokok pak Herman bersama nelayan lainnya untuk menyelam selama 5 jam di laut. Mereka menyelam untuk menangkap kerang dara dan rajungan demi mendapatkan target tangkapan harian. Tangan mereka sama sekali tidak menggunakan sarung tangan dan hanya memakai pakaian lengan panjang berbahan katun untuk menyelam.

4d1cec0c5576503a6c4efbc9cb5fe33a.jpg

Dengan menyelam menggunakan mesin kompresor sangatlah berbahaya untuk kesehatan pak Herman dan para nelayan lainnya, dampaknya bisa menyebabkan kelumpuhan, dekompresi, ketulian dan berbagai hal lain yang berujung kematian.

Selain itu, perekonomian keluarga nelayan sangat bergantung dengan permintaan dari konsumen. Apabila permintaan ikan dan kerang menurun, pendapatan nelayan juga ikut turun. Keadaan inilah yang sedang dirasakan oleh nelayan karena COVID 19. Dengan demikian mari bergerak bersama untuk membantu saudara nelayan yang berada di pesisir pantai Jakarta Utara, berikan sedekah terbaikmu untuk dapat membantu kehidupan mereaka dengan klik donasi sekarang.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang