Bantu Bu Muslimah Memiliki Rumah Layak di Usia Senjanya yang Sebatang Kara

Hidup sebatang kara, Bu Muslimah tinggal di rumah yang rentan roboh. Ayo bantu Bu Muslimah miliki rumah baru yang layak di usia senjanya dengan sedekahmu!

Simpan

Bantu Bu Muslimah Memiliki Rumah Layak di Usia Senjanya yang Sebatang Kara

Target

Rp 5,293,752 Dari Rp 40,000,000

13%
95 Dermawan 108 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Bu Muslimah Memiliki Rumah Layak di Usia Senjanya yang Sebatang Kara

Update : 03 Mar, 2021


Kondisi rumah Bu Muslimah tidak jauh berbeda dengan kondisi hidupnya, penuh keterbatasan. Sehari-hari tinggal di sebuah rumah yang berdinding anyaman bambu dengan atap genteng yang bocor, serta lantainya masih beralaskan tanah. Rumah ini juga menjadi tempat ayam-ayam tetangganya mengais makanan. Tak hanya itu, kamar yang setiap malam beliau gunakan untuk istirahat juga menjadi satu dengan dapur untuk memasak.

d7bfadc5c562ae6c67fb0cce3dd7e058.jpg

Jika hujan turun, maka air akan masuk membanjiri rumah Bu muslimah. Jika ingin mandi dan mencuci pakaian, beliau harus kesungai yang jaraknya lumayan jauh.

Kehidupannya mulai berubah mempihatinkan setelah suaminya sebagai tulang punggung meninggal satu tahun yang lalu, terjepit pohon saat mengambil buah petai. Saat itu penghidupan beliau tanggung sendiri, kedua anaknya yang berumur 28 tahun dan 19 tahun meninggalkan beliau sendirian. “Yang tertua kerja sudah satu tahun tidak pulang, saya juga tidak pernah dapat kabar dan tidak tau sekarang dimana,” kata Bu Muslimah.

f065209200e9f39b0de7d536a0311710.jpg

Kondisi yang serba sulit memaksa Bu Muslimah melakukan apapun untuk mencukupi kehidupan sehari harinya, termasuk untuk makan. Pendapatan beliau hanya berasal dari jasa memijat sesuai permintaan warga di desanya yang dibayar 25–30 ribu sekali pijat. Itupun tidak setiap hari ada panggilan. Selain itu beliau menjual sapu lidi yang dihargai seribu rupiah per buah yang dijual ke pasar.

5a3f8520c42b2a0a08d7fcea763fc128.jpg

Sahabat Dermawan, kita bantu Bu Muslimah di usia senjanya yuk!

Kita berikan tempat yang layak untuknya menjalani kehidupan dengan sedekahmu. Rumah yang tidak membuatnya merasakan kekhawatiran dan ketakutan bilamana terjadi kebocoran maupun dinding yang roboh.

Ayo segera tunaikan sedekahmu sekarang untuk bantu bangun rumah yang layak bagi Bu Muslimah

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang