Bersama dr. Alfi Bantu Bedah Rumah Pak Ujang

sudah 20 tahu rumah pak ujang tidak direnovasi, bantu pak ujang bedah rumahnya

Simpan

Bersama dr. Alfi Bantu Bedah Rumah Pak Ujang

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bersama dr. Alfi Bantu Bedah Rumah Pak Ujang

Update : 05 Mar, 2021


“Kalau malam, apalagi hujan, saya dan keluarga gak tinggal di rumah. Berbahaya. Rawan ambruk. Hari ini pun istri saya tertimpa reruntuhan, Alhamdulillah tidak parah.

Sebetulnya, di Ramadhan tahun ini, saya sangat berharap dapat memperbaiki Rumah, tapi kan saya Cuma kerja 3 hari seminggu. Itu juga paling 60.000. jadi jangankan perbaiki rumah, makan saja kadang terlewat satu dua hari” Dengan berkaca-kaca Pak Ujang menceritakan kisahnya

Pak Ujang Ingin membahagiakan keluarganya. Beliau punya harapan, di Ramadhan tahun ini bisa berbuka dan sahur dengan nyaman di rumah.

42d2baf05eb19009af1278115ae6bc2c.jpg

Perkenalkan, ini Pak Ujang, buruh harian lepas di tempat pemotongan kayu. Pak Ujang tinggal bersama istri dan keluarganya di sebuah rumah yang nyaris rubuh.

Dari pekerjaannya, Pak Ujang memperoleh 50-100 ribu rupiah, itu pun kalau dipanggil bekerja ke tempat pemotongan kayu. Kalau tidak, ia terpaksa hanya berharap agar ia dan keluarganya gak harus melewatkan makan

370aeb5d21fe79f95b9ecbd3876585d3.jpg

Sudah lebih dari 20 tahun rumah Pak Ujang tak tersentuh renovasi. Kini dindingnya lapuk dan rapuh, tiangnya –tiangnya sudah ditopang sana-sini. Atapnya yang penuh lubang sudah tak bisa melindungi dari hujan.

1c430034400ef2f2c2f030da9383575d.jpg

Sudah 20 tahun pak Ujang tinggal di rumah yang rapuh dan nyaris runtuh. Rumah yang kadang memaksanya tidur di bale depan rumahnya ketika hujan dan angin tiba. Menahan dingin karena hawatir rumahnya rubuh tiba-tiba dan menimpa mereka.

Rumah yang harusnya menjadi tempat ternyaman, tempat berkumpul bersama keluarga kini menjadi tempat yang penuh kehawatiran.

Sahabat dermawan, Pak Ujang berharap dapat memperbaiki rumahnya. Mendengar itu saya memutuskan menjual motor saya. Seluruh keuntungannya untuk membantu merenovasi rumah beliau. Tapi itu saja belum cukup untuk mewujudkan harapan Pak Ujang.

Sahabat Dermawan, Maukah sahabat membantu mewujudkan harapan Pak Ujang membedah rumahnya? Caranya:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Sahabat juga bisa menyebarkan kebaikan dengan membagikan cerita ini di Facebook atau lingkungan terdekat dengan klik "SHARE"

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan