Bantu Omar Mendengar dan Ikuti Jejak 5 Kakaknya Jadi Penghafal Al-Quran

Omar Ali Hamzah balita 2,5 tahun butuh bantuan medis berupa operasi implan koklea karena menderita tuli total sejak lahir dan butuh uluran tangan kita karena berasal dari keluarga yang tidak mampu.

Simpan

Bantu Omar Mendengar dan Ikuti Jejak 5 Kakaknya Jadi Penghafal Al-Quran

Target

Rp 0 Dari Rp 714,020,000

0%
0 Dermawan 50 hari tersisa

Bantu Omar Mendengar dan Ikuti Jejak 5 Kakaknya Jadi Penghafal Al-Quran

Update : 05 Mar, 2021


"Omar akrab sekali dengan Al-qur'an. Kalau Al-Qur'an yang ia pegang diambil maka dia langsung menangis. Matanya jeli sekali. Dia mengamati saudara-saudaranya menghafal Al-Qur'an dan mulut kecil Omar ikut berkomat-kamit seakan melafalkan ayat-ayat Allah walaupun telinganya tuli," ucap Ummi Omar.

44ebd2d70a00f001634f81e32a24d537.jpg

Omar Ali Hamzah namanya, balita 2,5 tahun yang menderita tuli total. Tangis Omar menggelegar ketika lahir sehingga ummi tidak menyadari bahwa Omar tak bisa mendengar. Ketika mengandung Omar 3 bulan, Ummi terserang Campak Rubella. Virus itu merenggut fungsi pendengaran Omar sejak masih di dalam rahim. Hati Ummi sangat hancur saat dokter mengatakan bahwa Omar hanya bisa mendengar suara di atas 110 desibel. Suara itu serupa dengan desingan mesin pesawat dari jarak paling dekat. Bahkan suatu hari klakson truk di depan rumah memekakkan telinga seisi rumah namun Omar tetap bergeming tanpa respons apapun.

2d44ee5b9c57f738b61534e7de8ff3e7.jpg

Omar merupakan anak bungsu dari 4 bersaudara. Keluarga mereka juga mengasuh dua sepupu Omar yang sudah yatim piatu. Semua anak-anak ini penghafal Al-Qur'an. "Omar akrab sekali dengan Al-qur'an. Kalau Al-Qur'an yang ia pegang diambil maka dia langsung menangis. Matanya jeli sekali. Dia mengamati saudara-saudaranya menghafal Al-Qur'an dan mulut kecil Omar ikut berkomat-kamit seakan melafalkan ayat-ayat Allah walaupun telinganya tuli," ucap Ummi Omar. Mata ummi berkaca-kaca membayangkan jika Omar bisa mendengar, pasti ia juga sudah ikut saudara-saudaranya menghafal Al-Qur'an. "Kami ingin sekali dek Omar bisa mendengar jadi nanti bisa menyimak bacaan Abang dan kita menghafal Al-Qur'an bersama-sama," kata Rafa, sepupunya yang yatim piatu.



0ae911af7fac6b3d00150888f59b746d.jpg

Ayah Omar (Hermansyah, 44 tahun) sehari-hari bekerja menjaga toko kelontong milik abangnya. Sedangkan ummi menjual kue jika ada yang memesan secara online. Dengan sumber penghasilan yang seadanya dan tanggungan yang begitu banyak, tak terbayang upaya apa lagi yang harus dilakukan agar Omar bisa mendengar. Bahkan sudah pernah ada orang-orang dermawan yang membantu agar Omar mendapatkan Alat Bantu Dengar (ABD) eksternal, namun tak juga menunjukkan hasil apapun dari pendengaran Omar.

2df71e118ab9a59a856cbd44c0a46de8.jpg

Implan Koklea dengan biaya ratusan juta pun menjadi satu-satunya jalan keluar agar Omar bisa mendengar. Namun apa daya, orangtua Omar tak punya uang sebanyak itu. Bahkan galang dana oleh lembaga maupun sebar info mulut ke mulut pun sudah pernah dilakukan, tapi biaya itu tak lekas jua terkumpul.



Melihat kenyataan bagaimana dekatnya Omar dengan Al-Qur'an serta semangat abang dan kakak Omar dalam menghafal Al-Qur'an, ummi menjadi sangat yakin bahwa akan ada tangan-tangan baik yang Allah takdirkan untuk membantu biaya Implan Koklea agar Omar bisa mendengar. Omar semakin besar, ummi khawatir kehilangan momen emas Omar untuk bisa mendengar dan berlatih bicara.

aa5e5720b23289d910af5dae697f14f1.jpg
Sahabat Dermawan, mari kita bantu wujudkan harapan ummi untuk implan koklea Omar agar ia bisa mendengar dan ikut menghafal Al-Qur'an. InsyaAllah, segala kebaikan kita akan Allah balas dengan kebaikan lainnya. Amin.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang