Bantu Pasien Dhuafa Untuk Berobat

Banyak di sekitar kita Teman, Saudara, bahkan Orang tua kita yang mungkin memiliki penyakit berat seperti kanker, penyakit dalam, bahkan sampai penyakit langka yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk sembuh.

Simpan

Bantu Pasien Dhuafa Untuk Berobat

Target

0 0

0%
0 198 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Pasien Dhuafa Untuk Berobat

Update : 05 Mar, 2021


Banyak di sekitar kita Teman, Saudara, bahkan Orang tua kita yang mungkin memiliki penyakit berat seperti kanker, penyakit dalam, bahkan sampai penyakit langka yang membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk sembuh.

Bahkan untuk pergi berobatpun mereka takut dan ragu karena tidak memiliki BPJS atau BPJS yang dimiliki, sehingga penyakit yang dimiliki di biarkan berlarut-larut hingga menjadi semakin parah. Ratusan penderita penyakit langka dari pelosok daerah meregang nyawa tak terobati karena terkendala biaya, jarak tempuh yang sangat jauh, tak ada sanak saudara di kota, dan tidak ada biaya untuk sewa tempat tinggal. Berikut sedikit kisah dari pasien yang membutuhkan pengobatan.

37981ee29e6aced7242a972b6374f12c.png

Kisah ini dialami Audy (14), penderita Tumor di punggung yang membuatnya susah beraktifitas. Tak hanya itu, tumor yang bersarang di tubuhnya mengeluarkan nanah dan suhu tubuh adik audy sering panas.

Audy menderita sakit ini 2 tahun lebih. Tak sedikit biaya yang sudah dihabiskan, dari tabungan hingga jual harta benda, namun kondisi Audy tak kunjung membaik. Tak ada lagi tabungan yang tersisa, Mereka bingung untuk meminta bantuan kemana lagi karena sudah tidak memiliki apa-apa untuk membiayai adik Audy berobat.

"Saya menjual asset berharga untuk ikhtiar pengobatan Audy, Allhamdullillah Anak saya sempat kemo dan operasi tahap awal. Namun, pengobatan yang harus di tempuh Audy agar sembuh masih panjang. Audy harus menjalani beberapa kali operasi lagi untuk Tumornya” ujar ibunda Audy.

"sakiitt Bu, Bu Punggung Audy Sakiitt...., Bu kapan Audy bisa sembuh?? tak henti Audy berteriak menangis dan meratapi atas apa yang terjadi pada dirinya.

7790eaf7fdbe3d8aa3d4ac39c3830bb2.jpg

Ustadz Mochtar

Selain Audy, ada pula Ustadz Mochtar (38). Ustadz Mochtar menderita penyakit kanker anus. Pengobatannya terhenti dan terpaksa pulang karena terkendala biaya.

Awalnya Ustadz Mochtar mengalami sakit di pencernaan namun setelah berobat dan sembuh penyakit baru dideritanya kini beliau harus berjuang melawan Kanker karena keterbatasan biaya pengobatan yang dilakukan hanya pengobatan tradisional/alternative dan hingga saat ini belum mendapatkan pengobatan lanjut dari medis.

“ Kalau buang air besar rasanya sangat menyiksa saya mas, Sakiitt luar biasa. Saya jadi takut makan karena untuk Buang air besar sakitnya saya gak tahan” Ucap Ustadz Mochtar.

Satu tahun sudah penyakit ini di derita beliau. Kondisi sekarang ustadz sudah sangat kurus tinggal kulit yang membalut tulang, di tambah lagi perutnya yang semakin membesar akibat tidak lancarnya pencernaan beliau, dan saat ini hanya bisa terbaring dengan rintihan kecil yang jika kita dengarkan bisa merasakan betapa menderintanya beliau.

788828d84360dc597ddc7da28feb9847.png
Firsa Salsabila

Berikutnya ada adik Firsa (10) yang sudah lebih dari 1 tahun menderita sakit jantung. Orang tua Firsa tidak menyangka anaknya yang masih kecil menderita penyakit jantung, padahal di keluarga mereka tidak ada riwayat bawaan jantung.

Ayah dari Firsa hanya seorang buruh lepas beliau bingung harus kemana untuk mencari biaya operasi jantung anaknya. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari sangat sulit.

Firsa sering mengalami nyeri di bagian dada, sesak napas, keringat berlebih dan mual-mual. Anak seusianya harusnya bisa bermain dan melewati masa kecil dengan bahagia. Tapi tidak dengan Firsa yang lebih banyak terbaring lemah di Kasur.

“Yang kuat ya naakkk, Ibu pasti akan mencari jalan untuk kesembuhan mu” ucap Ibunda Firsa sambal memeluknya erat.

***

Sahabat Dermawan Audy, Ustadz Mochtar dan Adik Firsa adalah sebagian kecil dari ratusan pasien dhuafa yang berasal dari pelosok daerah yang pengobatannya terhambat karena jarak tempuh yang sangat jauh dan juga terkendala biaya operasional, ditambah tidak sedikit dari mereka yang tak memiliki BPJS. Yuk Ringankan beban mereka bersama Aksi Cepat Tanggap.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang