Bantu Pemulihan Pesantren Pascabencana Longsor di Pamekasan bersama Puspa Arumsari

Longsor Pamekasan Menimbun Pesantren Annidhomiyah , 5 Santri Tewas, Pesantren satu-satunya di Dusun itu tak lagi bisa ditempati karena rawan longsor, yuk bantu bersama Puspa Arumsari (@arumdara)!

Simpan

Bantu Pemulihan Pesantren Pascabencana Longsor di Pamekasan bersama Puspa Arumsari

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Pemulihan Pesantren Pascabencana Longsor di Pamekasan bersama Puspa Arumsari

Update : 10 Mar, 2021


Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Dusun Jepun, Desa Bindang, Kec. Pasean, Kab. Pamekasan, Madura menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor. Bencana tanah longor ini terjadi di Pondok Pesantren Annidhomiyah. Akibatnya sebanyak 47 orang santriwati tertimpa bangunan. Dari kejadian ini sebanyak lima orang meninggal dan satu orang luka-luka.

2412471e9f292cbc5270e19bc19e9ded.jpg

Setiap hari ratusan santri belajar dan menuntut ilmu di Pesantren tersebut. Ada sebagian santri yang tinggal disana, ada pula sebagian dari anak-anak sekitar pesantren. Mereka berjalan kaki setiap pagi untuk sampai ke pesantren ini, walau bisa jadi jarak yang ditempuh berkilometer jauhnya.

597e9f9c394a38d6f19a927d4b043c14.jpg

Mayoritas masyarakat di Dusun Jepun berprofesi sebagai petani, nelayan dan kuli yang penghasilannya rata-rata 200-500 ribu sebulan. Banyak anak-anak santri dari keluarga miskin di wilayah Pamekasan, bahkan Sumenep dan Bangkalan. Mereka bersekolah dan menginap gratis di pesantren ini.

df8e975cc825cefd42af3105c1f06756.jpg

Saat ini kondisi pesantren masih rata dengan tanah, pihak pesantren pun kesulitan melakukan perbaikan dan membantu keluarga korban. Anak yang mereka harapkan menjadi orang besar dan bisa membantu keluarga, kini tak lagi ada disamping mereka.

Agar mereka kembali memiliki pondok untuk belajar, yuk kita bangun pondok pesantren pengganti yang telah hancur. Dengan sedekahmu kita bangun pondok tempat adik-adik menuntut ilmu di Dusun Jepun.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang