Bangun Rumah Qur'an Tempat Santri Wujudkan Impian Jadi Tahfiz Al-Qur'an

Rumah Qur'an selama ini menjadi tempat untuk santri dalam menimba ilmu, namun akibat terbatasnya prasarana kerab kali harus berada di luar halaman. Ayo Wujudkan bangun RumaH Qur'an

Simpan

Bangun Rumah Qur'an Tempat Santri Wujudkan Impian Jadi Tahfiz Al-Qur'an

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Rumah Qur'an Tempat Santri Wujudkan Impian Jadi Tahfiz Al-Qur'an

Update : 14 Mar, 2021


Assalamulaikum Sahabat Dermawan, perkenalkan Rumah Qur'an yang sudah berdiri pada tahun 2018, yang semulanya hanya belajar di bekas rumah yang di tinggalkan pemiliknya, dan dengan hanya dua orang ustad yang mendidik santri-santri tersebut.

9af9169b3519752ab1290d09f5605ccd.jpg

Alhamdulillah mendirikan Rumah Qur'an ternyata mendapatkan respon yang baik dari setiap orang tua murid-murid. Namun, pendiri Rumah Qur'an yang selama ini memastikan berjalannya aktivitas berniat serius untuk dapat mewujudkan cita santri dalam menuntut ilmu agama.

Kini jumlah santri semakin hari makin bertambah yang dari jumlah 30 orang kini bertambah setiap harinya. Tetapi fasilitas dan tempat Rumah Qur'an sangatlah terbatas untuk dapat di menampung muridnya sebanyak itu.
Sehingga mereka juga harus rela berdesak-desakan saat proses belajar.

f34ff90e0071ab051c2e680b15a51b4b.jpg

Santri yang belajar mengaji di Rumah Qur'an sama sekali tidak di pungut biaya, di tambah lagi santri-santrinya bukanlah dari kalangan orang yang berada, orang tua mereka hanya sebagai bertani.
Kondisi Rumah Qur'an yang sempit kerab kali membuat para santri berdesak-desakan saat melangsungkan pengajian.

0098820c741329626d30e4b78319205e.jpg

Saat ini jumlah santri sudah mencapai 130 orang, terbayang Sahabat bagaimana melangsungkan dan belajar dengan kondisi yang sangat sempit, sungguh tidak terbayang rasanya iya Sahabat.
Sehingga mereka juga harus menggunakan halaman luarnya untuk mereka gunakan, karena di dalam sangat sempit sehingga tidak nyaman mereka gunakan.

“Ya Rasulullah, siapakah manusia yang paling dicintai Allah dan apakah perbuatan yang paling dicintai Allah? Rasulullah Saw menjawab:

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain. Sedangkan perbuatan yang paling dicintai Allah adalah memberikan kegembiraan kepada orang lain atau menghapus kesusahan orang lain, atau melunasi utang orang yang tidak mampu untuk membayarnya, atau memberi makan kepada mereka yang sedang kelaparan dan jika seseorang itu berjalan untuk menolong orang yang sedang kesusahan itu lebih aku sukai daripada beri’tikaf di masjidku ini selama satu bulan.” (HR. Thabrani).

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan