Hadiah Istimewa Untuk Para Ibu Single Parent Yogyakarta

Para Ibu single Parent ini terus berjuang bertahan untuk menghidupi keluarganya, Mari kita berikan Hadiah Istimewa Untuk mereka.

Simpan

Hadiah Istimewa Untuk Para Ibu Single Parent Yogyakarta

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Hadiah Istimewa Untuk Para Ibu Single Parent Yogyakarta

Update : 14 Mar, 2021


“Bunda boleh bekerja apa aja yang penting halal, asal itu baik pasti Allah mudahkan. Kalau jalannya sudah berat, mungkin Allah ndak mengizinkan. Bunda yang kuat, kita pasti bisa”.

Begitulah penuturan Bu Dewi Puji Lestari (38 tahun) ketika menceritakan kepada tim ACT tentang nasihat dari anaknya. Beberapa waktu lalu, suaminya meninggal dunia dan saat ini beliau berjuang untuk menghidupi keempat orang anaknya. f804f033628afbcd802820192c4ca6d4.jpg

Anak pertama Bu Dewi berusia 16 tahun, dan sedang program beasiswa hafalan Qur’an MA di Bogor. Anak kedua berusia 14 tahun dan berada di pondok menempuh jenjang setingkat SMP, anak ketiga berusia 4 tahun, dan yang ke empat berusia 14 bulan.

Sehari-harinya, Bu Dewi berjualan snack ringan, bawang goreng, dan tas rajutan. Ditengah keterbatasan hidup, anak-anak Bu Dewi ikut membantu berjualan untuk sekedar mendapatkan uang jajandan biaya sekolah. Mereka berusaha untuk meringankan beban keluarga dengan membantu Bundanya berjualan.

“Penghasilan saya itu ndak seberapa, Mbak. Paling hanya 20 sampai 40 ribu, itu sudah untuk makan, bayar listrik, biaya sekolah anak, dan lain-lain. Tapi saya yakin pasti ada jalan”.
383e84559c65150a0c63d056255d3bef.jpg
Bu Dewi mencoba untuk dapat mandiri secara finansial dan bertahan ditengah pandemi. Selain berusaha untuk berjualan dan mengerjakan pekerjaan yang mampu beliau lakukan, saat ini Bu Dewi mengikuti salah satu program dari Rumah Cantik Sehat Mandiri (RCSM) yakni Single Parent Mandiri (SIPMA).

Program ini merupakan program khusus untuk memberdayakan Ibu-ibu single parent agar dapat berdaya dan memiliki kemampuan finansial untuk menghidupi anak-anak mereka. Salah satu Program SIPMA adalah memberikan pelatihan dan pembekalan keterampilan untuk Ibu-Ibu single parent . Nantinya, Ibu-ibu ini akan diajarkan untuk dapat melakukan perawatan dari rumah kerumah jika ada pelanggan (customer).
55ba7a418dcfcda79641664aec497eae.jpg
Namun Program ini membutuhkan biaya cukup besar, yakni belasan juta untuk pembelian alat-alat lengkap, pelatihan, dan lainnya. Sementara, Ibu-Ibu single parent, termasuk Bu Dewi, tidak mampu untuk memenuhi biaya pelatihan yang cukup besar tersebut. Sementara itu, mereka tetap harus memenuhi kebutuhan anak-anak, dan bertahan ditengah kondisi ekonomi yang tak pasti.

Bu Dewi dan Ibu-Ibu single parent lainnya membutuhkan dukungan dan bantuan kita untuk bertahan dan menjadi mandiri untuk kehidupan mereka. b89d0b7f05421e2d6fcc1c60d34898fe.jpg

Mari kita ringankan beban Bu Dewi dan Ibu-Ibu single parent lainnya agar dapat berdaya dan berjuang untuk keluarga

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan