Masjid Krisis Air Bersih, Ayo Bantu Bangun Sumur Wakaf Bersama SDIT Tazkia insani!

Di Indonesia, terdapat banyak masjid/ mushala yang mengalami krisis air bersih sebagai sumber utama jamaah untuk bersuci. Mereka membutuhkan sumur dalam agar bisa menjadi sumber air yang juga dapat dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar.

Simpan

Masjid Krisis Air Bersih, Ayo Bantu Bangun Sumur Wakaf Bersama SDIT Tazkia insani!

Target

Rp 0 Dari Rp 25,000,000

0%
0 Dermawan Tidak ada waktu lagi

Masjid Krisis Air Bersih, Ayo Bantu Bangun Sumur Wakaf Bersama SDIT Tazkia insani!

Update : 14 Mar, 2021


Air, kebutuhan utama manusia. Bagi umat muslim, selain untuk memenuhi kebutuhan pangan dan sanitasi, air bersih juga sangat dibutuhkan untuk berwudhu/ bersuci. Tanpa berwudhu/ bersuci, tentu saja shalat kita tidak akan sah.

5b86c0564ecff820687b505db3253789.jpg

Tahukah Sahabat? Banyak masjid/ mushala yang dibangun di atas wilayah kering sehingga kesulitan mendapatkan air bersih. Akibatnya, mereka terancam tak punya persediaan air yang cukup untuk berwudhu/ bersuci. Begitu pula yang dialami warga yang hidup di wilayah sekitar masjid, mereka terancam kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan pangan dan juga sanitasi. Adapun sungai yang terletak di desa mereka, airnya tak lagi bisa digunakan karena sudah tercemar sampah dan limbah pabrik.

90d2100c6ecdc63d43f1c99d172a77da.jpg

Global Wakaf mengajak Sahabat Dermawan untuk membangun Sumur Wakaf Masjid yang insya Allah akan dimanfaatkan untuk menjadi sumber persediaan air bersih bagi jamaah dan juga warga sekitar.

“Ada tujuh amalan yang pahalanya tetap mengalir untuk seorang hamba setelah dia meninggal, padahal dia berada di dalam kuburnya: (1) orang yang mengajarkan ilmu agama, (2) orang yang mengalirkan sungai (yang mati) (3) orang yang membuat sumur, (4) orang yang menanam kurma, (5) orang yang membangun masjid, (6) orang yang memberi mushaf al-Quran, dan (7) orang yang meninggalkan seorang anak yang senantiasa memohonkan ampun untuknya setelah dia wafat.” - HR. al-Bazzar.

*Global Wakaf berhak mengubah masjid/ mushala penerima Sumur Wakaf sewaktu-waktu.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan