Kirim Hadiah untuk Santri di Pelosok Jawa Barat

Dari pelosok daerah, para santri berjuang menuntut ilmu di pesantren-pesantren tradisional yang kadang luput dari perhatian. Mari semangati dan dukung para santri di Jabar dengan bingkisan terbaikmu!

Simpan

Kirim Hadiah untuk Santri di Pelosok Jawa Barat

Target

Rp 3,006,184 Dari Rp 100,000,000

3%
91 Dermawan 235 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Kirim Hadiah untuk Santri di Pelosok Jawa Barat


Data Kementerian Agama mencatat ada sekitar 26.973 pondok pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia. Provinsi Jawa Barat memiliki jumlah pesantren terbanyak yakni 8.343 pondok pesantren. Tentu jumlah ini belum merangkum total keseluruhan pondok pesantren tradisional yang belum tercatat.

379ee4801348a5b7ce96ab371f516318.jpg

Tak dipungkiri, masa pandemi Covid-19 menjadi ujian berat bagi para pondok pesantren tradisional untuk dapat bertahan. Kondisi ini memaksa pengurus pesantren harus berpikir lebih keras demi menyambung hidup bersama. Dalam penelusurannya, tim ACT Bandung Jawa Barat menemukan ratusan pesantren tradisional di pelosok Jawa Barat yang menerapkan prinsip “hidup bersama” dalam arti biaya hidup dan pendidikan secara sukarela, bahkan tanpa biaya alias gratis. Hal ini berlandaskan prinsip hidup Ustadz, yaitu “Khairunnas anfa’uhum linnas", sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya.

07519fa128d1de8af7c870e54de45ace.jpg

Namun, di tengah masa Pandemi ini kondisi dirasa semakin sulit. Kian hari biaya operasional pondok pesantren kian memprihatinkan. Dampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar pun membuat banyak program yang sifatnya berjama'ah terpaksa dibatalkan. Padahal program tersebut menjadi salah satu cara menyambung hidup bersama para santri, termasuk memenuhi sarana penunjang pendidikan mereka.

833e3e0c259e37c1cb142aef99e30009.jpg

Merespons kondisi itu, Aksi Cepat Tanggap ingin menguatkan harapan para santri yang berjuang meraih mimpi dengan mengirimkan bingkisan berisi tas, peralatan belajar, perlengkapan ibadah (sajadah, sarung, mukena, peci) dan Al-Qur’an. Program ini sudah sukses dilakukan di puluhan pesantren tradisional di Bandung Raya dan insyaa Allah akan terus diperluas hingga pelosok Jawa Barat.

63fee7c2b23c705111f9dd7190440943.jpg

Boleh jadi, saat engkau tidur terlelap, pintu-pintu langit sedang diketuk oleh puluhan doa kebaikan untukmu, dari seorang fakir yang telah engkau tolong, atau dari orang kelaparan yang telah engkau beri makan, atau dari seseorang yang sedih yang telah engkau bahagiakan, atau dari seseorang yang berpapasan denganmu yang engkau berikan senyuman, atau dari seseorang yang dihimpit kesulitan dan telah engkau lapangkan. Maka, janganlah engkau sekali-kali meremehkan sebuah kebaikan.” (Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)

Mari bahagiakan dan semangati santri dengan bingkisan terbaikmu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang