Alami Gangguan Kejiwaan Adik Ivan Tak Bisa Wujudkan Masa Depan

Setelah sembuh dari penyakit hernia yang dideritanya. Ivan kini didiagnosa mengalami gangguan kejiwaan. Ayo bantu Ivan sembuh dari penyakitnya agar dapat mewujudkan cita-citanya di masa depan.

Simpan

Alami Gangguan Kejiwaan Adik Ivan Tak Bisa Wujudkan Masa Depan

Target

Rp 5,462,550 Dari Rp 50,000,000

11%
57 Dermawan 46 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Alami Gangguan Kejiwaan Adik Ivan Tak Bisa Wujudkan Masa Depan


Assalamualaikum warrahmatullahi wabbarakatuh Sahabat Dermawan, Perkenalkan ini Namanya Ivan. Sejak kecil ia sudah mengidap penyakit Hernia, atau yang biasa dikenal turun berok yaitu kondisi yang terjadi ketika organ dalam tubuh menekan dan mencuat melalui jaringan otot atau jaringan ikat di sekitarnya yang lemah. Alhamdulillah atas izin Allah, Ivan dapat sembuh setelah menjalani operasi.

6fce8df0ae769cc425be142923611203.jpg

Namun ujian kini datang silih berganti, ibunda Ivan kembali bersedih dan harus bersabar setelah Ivan dinyatakan mengalami masalah kejiwaan oleh tim medis puskesmas. Ibu Kutsiyah dan Pak Rosikin sebagai orang tua Ivan harus banyak sabar, karena anak keduanya ini didiagnosa mengalami masalah kejiwaan setelah sebelumnya selesai melakukan pengobatan atas penyakit hernia yang diderita Ivan sejak usia kecil.

e1b421412e477a974ebbadbe92e9a337.jpg

Meski usianya sudah 12 tahun, namun ia tidak seperti anak-anak lainnya. Ivan hanya mendapatkan pendidikan di bangku TK, karena ia tidak melanjutkan sekolah sebab harus dirawat dirumah sederhananya akibat sakit yang diderita. Di usianya yang sudah semakin remaja, Ivan tidak bisa membaca dan menulis, keterbatasan karena tidak mendapatkan ilmu pengetahuan membuat kejiwaan Ivan semakin terguncang. Pihak puskesmas menyarankan Ivan untuk dibawa kerumah sakit jiwa agar mendapatkan penanganan medis, terapi dan rehabilitasi. Namun niat itu urung dilakukan orangtuanya karena keterbatasan biaya.

8632c4419b89a97c2c7f1e71b8eb9b6a.jpg

Sulitnya kondisi ekonomi keluarga yang mengharuskan Ivan hanya dirawat dirumahnya yang sangat sederhana dan tidak mendapatkan penanganan serius. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, Ibunda hanya mengandalkan dari pekerjaan sehari - hari suaminya sebagai tukang ojek di pasar yang pendapatannya hanya 40 ribu rupiah perhari.

Sebelumnya, Ivan mengalami perubahan perilaku sejak usia 5 tahun, sering mengamuk tak terkontrol apabila keinginannya tidak dituruti. barang apapun yang ada di rumahnya sering menjadi sasaran saat emosinya sedang tak terkontrol. Tak hanya emosional, nafsu makan dan porsi makan Ivan tidak seperti orang biasa. satu kali makan, ia bisa menghabiskan tiga porsi piring sekaligus.

5e3300900116a883dbd637a08df5870c.jpg

Kini orangtuanya tak mampu berbuat banyak, hanya bisa menjaga ivan sebisa mungkin untuk tidak mengamuk dan keluar rumah. Kedua orang tua berharap ivan bisa tumbuh menjadi anak normal seperti teman-temannya, mendapatkan pendidikan yang layak serta kehidupan yang lebih baik. mereka selalu bersabar dan mendoakan untuk kesembuhan Ivan.

Sahabat Dermawan, Ayo bantu Ivan sembuh dari penyakitnya agar masa depan serta cita-citanya dapat tercapai. Insya Allah dengan kedermawananmu, Ivan dapat sembuh dari penyakitnya dan bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas dan bias membahagiakan kedua orang tuanya, aamiin.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang