Bantu Berdayakan Penjahit Janda Agar Tidak Lagi Berhutang Dan Kelaparan

Dua oarang janda pecinta kucing hidup prasejahtera tinggal di rumah tidak layak huni di dekat kali sepi orderan karena sedikit warga yang mengetahui perlu dibantu agar lebih dapat diberdayakan oleh warga sekitar

Simpan

Bantu Berdayakan Penjahit Janda Agar Tidak Lagi Berhutang Dan Kelaparan

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Bantu Berdayakan Penjahit Janda Agar Tidak Lagi Berhutang Dan Kelaparan

Update : 04 Apr, 2021


Ibu taleni tinggal bersama kakaknya yang sudah cukup berumur. Tak ada anak, namun rumah mereka banyak memellihara kucing agar lebih ramai dan membuat mereka lebih terhibur.
8262317765d419eb9e48f205b52a7749.jpg
Usaha jahitnya seringkali sepi orderan. Pasalnya tak banyak warga mengetahui jika ada penjahit yang tinggal di dekat bantaran kali Kemiri Muka Beji - Depok.
4feb3353bcf211528e3b5cbec373d1c1.jpg
Saat team ACT berkunjung, rumah ibu berkelahiran 1957 dan 1946 sangat bersahaja. Mesin jahit usang dan rusak rusak sebagai satu-satunya sumber penghasilan, atap kayu dan asbes, dinding batako, kusen yang hancur karena rayap, kamar mandi di luar rumah, serta beberapa ekor kucing yang mengeong-ngeong seolah kelaparan, tak salah bila rumah ini pernah dicalonkan sebagai salahsatu penerima manfaat RTLH (Rumah Tidak Layak huni). Namun karena jumlah penerima tahun lalu dibatasi maka tak jadi diperbaiki oleh pemerintah. "Barangkali rumah yang lain lebih membutuhkan darai pada saya", ucapnya bersyukur.
Yang jelas semua pemandangan yang kami lihat sudah cukup menggambarkan perihnya kehidupan beliau berdua pasca ditinggal wafat suami.
Untuk itu Aksi Cepat Tanggap terketuk untuk membantu usaha Ibu Teleni agar lebih baik lagi kedepan.
a9a02567609313dbd9f0962835378769.jpg
Hasil donasi yang terkumpul insyaAllah akan dibelikan mesin jahit baru, menggantikan mesin jahit yang sudah rusak, serta menambahkan alat-alat / perlengkapan jahitnya. Kami juga berencana memasangkan plang di tempat strategis agar lebih banyak warga mengetahui bahwa ada penjahit di situ. ACT berharap orderan jahit akan bertambah banyak sehingga Bu Taleni dan kakaknya tak perlu lagi menahan lapar ataupun berhutang ke tetangga demi sesuap nasi. Jika dana mencukupi kami juga akan membelikan handphone untuk Ibu Taleni agar ia mudah menerima dan konfirmasi orderan dari usaha jahitnya. Syukur-syukur cukup untuk bisa menyewa tempat usaha yang lebih strategis..

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan