Penuhi Mimpi Kakek Penjual Balon Berangkat Umroh

Tubuhnya yang renta tak menghalanginya mencari nafkah. Ia pun rajin beribadah, dan sangat ingin berangkat umroh. Ayo kuatkan langkah Kakek Nasrun

Simpan

Penuhi Mimpi Kakek Penjual Balon Berangkat Umroh

Target

Rp 0 Dari Rp 50,000,000

0%
0 Dermawan 78 hari tersisa

Penuhi Mimpi Kakek Penjual Balon Berangkat Umroh


Hati siapa yang tak terenyuh melihat para lansia pejuang nafkah yang masih terus berjuang di jalanan...

Kakek Nasrun adalah salah satunya. Usia 65 tahun tak menghentikan langkah tertatih Beliau menyusuri jalan-jalan kota Jakarta yang panas dan penuh sesak asap kendaraan. Tubuh ringkihnya nampak kepayahan mengangkat sebuah tiang kayu besar yang digunakan sebagai tempat menggantung balon mainan anak-anak jualannya.

50c0352cae0128a88913002f4bc8ba78.jpg

Berkeliling sejak tahun 2010, Kakek Nasrun telah mencoba menjajakan berbagai barang, mulai berdagang sabun cair, pembersih lantai, hingga saat ini berdagang balon. Bagi Kakek Nasrun, lebih baik bekerja keras daripada meminta-minta belas kasihan orang lain, walaupun tubuhnya tak lagi bugar karena usia. Ia tetap semangat menjalani hidup di tengah segala keterbatasan.

5707c3ab45e24c00c8284bf81e76d076.jpg

Masa pandemi berimbas pada sepinya penjualan balonnya. Pusat keramaian anak-anak seperti sekolah, taman, atau perbelanjaan jauh berkurang. Alhasil, Kakek Nasrun semakin terhimpit. Meskipun demikian, satu hal yang patut diacungi jempol darinya: ia tidak lupa untuk tetap bersedekah. MasyaAllah.

Penat badannya akibat berjalan jauh sepanjang hari juga tidak menghalanginya untuk berpuasa sunnah. Shalat 5 waktu tak pernah ia lewatkan. Bahkan, ia kerap menepi untuk shalat Dhuha. Kakek Nasrun sangat berharap Allah 'Azza wa Jalla melihat segala ibadahnya, dan berkenan mengundangnya ke baitullah untuk menunaikan ibadah umrah suatu saat kelak sebelum ia wafat.

9776dccc6fb6ed20f6a7f1d9dde01132.jpg

Tapi, ia pasrah. Pemasukannya semakin minim. Terlebih beliau yang hidup berdua dengan adiknya ini harus membagi penghasilannya dengan membayar sewa kontrakan bulanan sebesar Rp.500.000. Bagaimana caranya ia menabung untuk berangkat umrah?

Untuk itu, ACT Jakarta Barat tergerak mengantarkannya ke tanah suci, sehingga impiannya untuk umrah bisa terwujud. Tak hanya itu, Kakek Nasrun pun akan dibimbing agar bisa memulai usaha dari rumahnya. Sahabat, bantu Kakek Nasrun yuk? Sedikit sedekah yang kamu sisihkan hari ini akan jadi sumber keberkahan bagimu dan Kakek Nasrun. Bismillah, ayo kita bantu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang