Berjuang dalam Keterbatasan Ayo Bantu Saudara Tunanetra Tetap Berkarya

Dalam keterbatasan mereka tak pernah lelah mencari nafkah agar bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Meski penolakan sering mereka terima, namun tak pernah menyerah. Ayo bantu saudara tunanetra dengan terus mendukung mereka agar tetap bisa berkarya.

Simpan

Berjuang dalam Keterbatasan Ayo Bantu Saudara Tunanetra Tetap Berkarya

Target

Rp 6,430,147 Dari Rp 30,000,000

21%
144 Dermawan 47 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Berjuang dalam Keterbatasan Ayo Bantu Saudara Tunanetra Tetap Berkarya


Dalam keterbatasan banyak pahlawan pencari nafkah yang tak kenal lelah terus berusaha mencari penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Seperti para tunanetra di Palembang, Sumatera Selatan. Mereka tak pernah mengeluh dengan kondisi sulit dan keterbatasan yang mereka miliki.
f779828280acb0291145f8924471cff2.jpg

Tak terbayangkan bagaimana saudara-saudara kita yang disabilitas harus kesulitan mencari pekerjaan. Tak jarang juga penolakan sering mereka terima karena minimnya pengetahuan dan keterampilan. Tapi sebagian besar dari mereka tak lelah terus berusaha untuk penuhi kebutuhan keluarga.

"Walau mata kami tidak bisa melihat, tapi Kami ingin dapat berkarya. Agar kami bisa mandiri dan tidak terlalu mengharapkan bantuan orang lain lagi, minimal untuk makan sehari-hari", kata Pak Syuhel Penyandang Tunanetra.

db49b65422e492d2a30ac07287ab0dd1.jpg
Berdasarkan data Kementrian Kesehatan RI, terdapat sebanyak 5,6 juta penduduk Indonesia yang merupakan disabilitas, 2,2 juta dari jumlah tersebut adalah tunanetra. Dan faktanya, mayoritas tunanetra merupakan masyarakat prasejahtera.

Sahabat, Sebagian besar para penyandang tunanetra memang kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan, karena keterbatasan keterampilan dan pendidikan. Melihat kondisi sulit seperti itu, kali ini Aksi Cepat Tanggap berikhtiar memberdayakan sahabat tunanetra dalam program “Tunanetra Berkarya”.

Hadirnya pelatihan ini bertujuan untuk memandirikan tunanetra untuk dapat berkarya, melalui berbagai macam pelatihan seperti, memasak, pijat urut, kerajinan tangan, dan lainnya. Sehingga mereka dapat menciptakan karya yang memiliki daya jual untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

4702773f57a1db6262fe0d605cbc93a2.jpg

Salah satu pelatihan yang mulai dilakukan oleh tim ACT di Sumatera Selatan untuk sahabat tunanetra adalah Pelatihan pembuatan kerajinan tangan kemoceng, di sekretariat ITMI Palembang beberapa waktu lalu. Namun untuk mengadakan pemberdayaan seperti ini, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk operasional, peralatan dan bahan lainnya bagi puluhan hingga ratusan penyandang tunanetra.

Sahabat, ayo bantu ringankan beban penyandang disabilitas khususnya saudara tunanetra dengan terus mendukung mereka agar tetap bisa bekerja dan berkarya melalui sedekah terbaikmu sekarang juga.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang