Bantu bangun ponpes Al Ansor dipedalaman Sukabumi

Di kampung ciloma terdapat satu pesantren yang kondisinya sangat memperihatinkan, bangunan 2 tingkat yang sudah usang dimakan usia kondisi lantai kayu yang sudah keropos dan dinding kayu yang sudah habis dimakan rayap

Simpan

Bantu bangun ponpes Al Ansor dipedalaman Sukabumi

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu bangun ponpes Al Ansor dipedalaman Sukabumi

Update : 17 Mar, 2021


Harapan satu satunya para santri, Kokohkan kembali pesantren al ansor yang sudah lapuk dimakan usia

Sahabat dermawan, ternyata masih banyak daerah-daerah disukabumi yang sangat terisolir dengan akses jalan yang cukup susah untuk memasuki daerah tersebut. Salah satunya Kp. Ciloma, Akses menuju kampung ini hanya bisa diakses dengan menggunakan perahu dengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari muara cikaso, Kampung ini bukan terletak dipedalaman Kalimantan yang mayoritas transportasi menggunakan perahu tapi terletak di Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi.

887289373911afa012a78402a5095509.png

Di kampung ini terdapat satu pesantren yang kondisinya sangat memperihatinkan, bangunan 2 tingkat yang sudah usang dimakan usia kondisi lantai kayu yang sudah keropos dan dinding kayu yang sudah habis dimakan rayap, bangunanya sudah tidak bisa menampung santri untuk menuntut ilmu agama karena dikhawatirkan roboh, untuk sementara waktu para santri mengaji dan tidur kedinginan dengan keadan seadanya di teras masjid dekat pesantren. Padahal pesantren ini satu-satunya harapan para santri dari 2 kecamatan yaitu Cibitung dan Tegalbuleud untuk menuntut ilmu agama.

69aca9f9a8f9b364567c0a9bbc9e1d14.png

Pesantren ini bernama Pesantren Al Ansor, berada di bantaran sungai cikaso yang sangat lebar dan dalam, para santri yang mengaji di pesantren ini sangat berbeda dengan pesantren lainnya, karena para santri harus berjuang menyebrangi sungai menggunakan perahu untuk bisa sampai ke pesantren dikarenakan banyak santri yang berada disebrang sungai yang mengaji di pesantren al Ansor ini. Jumlah santri yang ada di ponpes al Ansor sebanyak 100 santri dengan latar belakang keluarga rata-rata buruh tani dengan keadaan ekonomi menengah kebawah. Namun begitu, Semangat para santri untuk mengaji dipesantren Al ansor sangat luar biasa, bahkan ditengah kondisi pesantren yang mau roboh, mereka tetap bersemangat untuk mengaji walau berdesak desakan.

a2996d3538f7f4067b0d0fb5ef6c2d6a.png

Dari pertama bediri tahun 90han sampai sekarang pesantren ini belum pernah sekalipun direnovasi. Tapi bukan tanpa ikhtiar, Pa ustad Ujang selaku pengajar dan pemilik dipesantren ini tiap tahunnya berjuang menabung kayu sedikit demi sedikit hanya untuk bisa merenovasi pesantrennya, yang mana pa ustad Ujang hanya kerja serabutan sebagai petani yang penghasilannya tak menentu. Beliau berjuang bertahun-tahun seorang diri hanya untuk mendirikan kembali pesantrennya dan ingin bisa memfasilitasi santri-santrinya agar bisa belajar dengan aman dan nyaman.

c12435d2402aee051523ea4406cdde4b.png

Para santri juga berharap agar pesantren tempat menuntut ilmu agama mereka bisa kembali berdiri kokoh dan bisa dipakai kembali untuk menuntut ilmu agama dan semakin banyak santri-santri yang bisa mengaji disini.

Sahabat Dermawan, mari kita bantu kokohkan kembali pesanten Al Ansor agar para santri bisa menuntut ilmu dengan aman tidak khawatir lagi saat mengaji pesantrenya roboh!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan