Paket Pangan Siap Saji Untuk Dhuafa Komplek Pemulung Bali

Bersama bantu saudara yang tengah terlunta, akibat pandemi yang tak berkesudahan

Simpan

Paket Pangan Siap Saji Untuk Dhuafa Komplek Pemulung Bali

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Paket Pangan Siap Saji Untuk Dhuafa Komplek Pemulung Bali

Update : 24 Mar, 2021


Paket Pangan Siap Saji Untuk Dhuafa Komplek Pemulung Bali

Pandemi memberi pukulan luar biasa untuk kegiatan perekonomian masyarakat di Bali, yang selama ini mengandalkan sektor pariwisata sebagai pendapatan daerah utama, hingga saat ini terhitung memasuki tahun kedua pandemi memunculkan masalah-masalah baru, mulai dari meningkatnya angka kemiskinan di Bali hingga pengangguran yang sudah mencapai 144.500 jiwa serta menyebabkan kerugian Bali setiap bulannya mencapai 9 T.

c7f868d33d3b7e5183a2d981e2d85365.jpg
Dampak pandemic covid-19 juga dirasakan oleh para pemulung di Bali, sebelum covid melanda kehidupan mereka memang sudah sulit, kini karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat area penghasilan mereka juga terbatas. Mereka tidak bisa pergi jauh untuk memulung barang bekas, dampaknya penghasilan mereka juga ikut turun, sedangkan kebutuhan sehari-hari terus berjalan,

9c43fe3fb3a857198a95e950b053e349.png

Kondisi ini sangat dirasakan pak Sam salah satu pemulung yang ada di Suwung Sidakarya Denpasar, dulu sebelum Covid sehari memulung ia bisa bawa pulang Rp, 30-35 ribu, namun sekarang karena penerepan pembatasan kegiatan masyarakat, ia hanya bisa membawa pulang uang sebesar 10-15 ribu/hari.

“Memang gak cukup uang segitu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, anak 3 semua sekolah, belum lagi untuk bayar sekolah, apalagi sekarang sekolahnya pakai internet, anak-anak gak bisa sekolah, terpaksa saya ajak mulung.”

Rasulullah pernah bersabda

“Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain.” (HR. Thabrani)

Alangkah dahsyat makna sepiring makanan yang kita sedekahkan kepada saudara. Dalam setiap suapnya, ada limpahan keberkahan dari Allah 'Azza wa Jalla untuk kita. Dalam setiap reguknya, ada keselamatan saudara yang berhasil kita jaga. Inilah perintah illahi yang mengalirkan pahala terus menerus tiada putus, Insya Allah. Lewat sedekah yang kita sampaikan, takkan ada lagi saudara kita yang tak tercukupi kebutuhan dasarnya. Tak ada lagi saudara yang merintih menahan perihnya rasa lapar setiap malam.Tak ada lagi permasalahan kerawanan pangan yang berujung pada ancaman bahaya laten yang lebih besar.

Bersama kita ringankan beban sesame melalui derma pangan.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan