Bantu Warda (9 bln) Sembuh dari Hidrosefalus

Warda anak usia 9 bln menderita Hidrosefalus dan Harus Segera ditangani, Bantu ia Sembuh dengan Kedermawanan mu!

Simpan

Bantu Warda (9 bln) Sembuh dari Hidrosefalus

Target

0 0

0%
0 19 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Warda (9 bln) Sembuh dari Hidrosefalus

Update : 19 Apr, 2021


Namanya Warda Anindira Kamila, saat ini berumur 9 bulan. Kepala anak bungsu dari pasangan Jainal Mutaqin dan Yuyun Nurhayati ini sudah mulai membesar saat dibawa ke Dokter. Karena keluarganya kesulitan ekonomi maka bantuan para dermawan sangat diharapkan untuk kelangsungan proses pengobatan Warda.

9b20f58f6f27153fa80f0fa14495e0e9.jpg

Awalnya anak itu terlihat sehat dan bergerak seperti biasa, sempat terlihat seperti benjolan kecil di kepalanya namun karena melihat anaknya biasa saja sang ayah mengira Warda baik-baik saja. Sampai di Jum'at sore Warda mengalami kejang dan badannya kaku, kemudian ayah dan ibunya membawa Warda ke Bidan. Sempat dibawa ke dokter terdekat setelah dari bidan, namun dokter menyarankan Warda untuk segera dibawa ke Rumah Sakit karena melihat kepalanya mulai membesar dan perlu penanganan lebih serius.

3e8ed8203b7d3914f3fe726ca9c89daf.jpg

Sempat kebingungan karena tak punya biaya untuk membawa anaknya ke Rumah Sakit, sang ayah yang bekerja sebagai buruh bangunan sudah beberapa waktu ini tidak mendapatkan pekerjaan akhirnya meminta bantuan kepada adiknya dan meminjam uang kepada kerabat nya kemudian berusaha untuk membawa Warda ke RSUD Ciamis.

Tak hanya sampai disitu sang ayah pun mendatangi Kepala Dusun Kresikan untuk meminta bantuan, kemudian dari pihak Desa Handap Herang mengajukan bantuan kepada salah satu lembaga Zakat di tempat itu. akhirnya bantuan sampai kepada sang ayah sebesar 1.000.000 rupiah, namun tentunya uang itu belum mencukupi biaya rawat inap Wanda di RSUD Ciamis, belum lagi sang ayah harus menebus obat setiap harinya, akhirnya sang ayah pun kembali mencari pinjaman kepada orang-orang terdekat.

a94caec7e081e6210fd5d402793181f5.jpg

Pada hari keempat Warda di rawat, tepatnya hari selasa Tim ACT bersilaturrahim dan melihat keadaan Warda, ia masih berbaring kaku. "Biasanya kalau dipanggil dia menyahut tapi sudah seharian ini dia tidak sadar" ujar sang ibu. Tim ACT kembali bertanya pada ayah Warda bagaimana penanganan yang dilakukan, dan apakah ada kemungkinan tindakan lanjutan seperti operasi. sang ayah tak mampu menjawab hanya menundukan kepalanya dan berkata "Jangan sampai lah pa.." sambil meneteskan air mata.

417cbe00f3be65ead087dc1c16534dc3.jpg

Esoknya sang Dokter menerangkan hasil USG sebelumnya bahwasanya Warda menderita Hidrosefalus dan Dokter menyarankan untuk segera dirujuk ke RSUD Dr. Margono di Purwokerta, namun pihak keluarga belum bisa segera membawa Warda karna harus menyiapkan biaya pengobatan, terlebih lagi Warda tidak mempunyai kartu sehat atau BPJS yang bisa meringankan biaya pengobatannya. Sementara itu, jika Warda tidak segera ditangani maka dihawatirkan cairan di kepalanya akan semakin bertambah.

b9c272f17f486dd9a7f393324498dc96.jpg

Begini lah warda saat ini hanya bisa terkulai di rumahnya, tubuhnya kaku belum tersadar. Warda sangat mengharapkan doa dan uluran tangan dari Sahabat Dermawan agar bisa kembali menjalani pengobatan, berjuang untuk sembuh dari penyakit ini. Yuk, bantu Warda sembuh dengan kedermawananmu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang