Wakaf Pohon Kurma Bantu Ekonomi Ummat

Melalui wakaf produktif pohon kurma, ayo alirkan pahala melebihi usia, manfaatnya membangun ekonomi ummat.

Simpan

Wakaf Pohon Kurma Bantu Ekonomi Ummat

Target

Rp 0 Dari Rp 500,000,000

0%
0 Dermawan 67 hari tersisa

Wakaf Pohon Kurma Bantu Ekonomi Ummat

Update : 23 Mar, 2021


Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, Umar bin Khattab berkata kepada Rasulullah SAW, ''Ya Rasulullah, sesungguhnya aku memiliki sebidang tanah di Khaibar, yang aku belum pernah memiliki tanah sebaik itu. Apa Nasihat engkau kepadaku?''

Rasulullah SAW menjawab, ''Jika engkau mau, wakafkanlah tanah yang ada di Khaibar (sekitar kota Madinah) itu dengan pengertian tak boleh dijual, dihibahkan atau diwariskan.

5149af029d2ce4d87ccb1028a2c6664b.jpg

Sahabat Dermawan, wakaf adalah salah satu amal yang cerdas. Wakaf hadir dalam kehidupan ummat bukan lagi sebagai alternatif, tetapi sebagai garda depan dalam mengatasi berbagai masalah kemanusiaan seperti merosotnya nilai ekonomi, kemiskinan, keterbelakangan tingkat pendidikan, hingga pendangkalan akidah akibat melanggar syariat Islam hanya karena ingin memenuhi kebutuhan finansial.

Kini, wakaf berkembang ke berbagai sektor, salah satunya adalah wakaf produktif. Dimana wakaf produktif merupakan suatu skema pengelolaan donasi wakaf dari ummat, yaitu dengan memproduktifkan hasil donasi tersebut. Berkaitan dengan wakaf produktif, umat Islam seyogyanya bersatu bahu membahu untuk saling support satu dengan yang lainnya. Sehingga tercapai sebuah peradaban Islam yang indah dan mempunyai nilai yang tinggi dihadapan Allah Sang Pencipta Alam semesta ini sehingga asset wakaf produktif dapat secara maksimal memberikan manfaat yang maksimal terhadap ummat.

8ad65264e8149b4fd58319a192944ebe.jpg

Alhamdulillah, di Indonesia, khususnya di Aceh kini sudah memiliki kebun kurma yang berlokasi di Bukit Barbate di Kab. Aceh Besar, dan memiliki lahan wakaf yang dikelola oleh ACT seluas 6 Ha, dimana seluas 3.6 Ha khusus diperuntukkan untuk kebun kurma dan sisanya sebagai lahan ternak wakaf.

848bcaee90d869b6819cf67bd7b8b8c3.jpg

Pohon kurma yang telah ditanam kini sudah berjumlah 500 batang dimana sebagian sudah mulai berbuah, dan penambahan wakaf pohon kurma ditanam di tanah wakaf sejumlah 100 batang lagi di lokasi yang sama.

Sahabat Dermawan, InsyaAllah, dalam paket wakaf pohon kurma ini, yang terpilih adalah bibit kurma kultural jaringan terbaik dan sudah termasuk biaya perawatan selama 5 tahun (sampai berbuah) dengan pemberian nutrisi dan pupuk sehingga pohon kurma terawat dan berbuah lebat.

29289d31b2517b1f2893e7be29640c18.jpg

Bayangkan Sahabat Dermawan, satu pohon kurma dapat menghasilkan rata-rata 200-400 Kg kurma dalam setahun, dimana usia produktif pohon kurma adalah 100 tahun. Berapa banyak pahala yang akan mengalir dari banyaknya manfaat yang kita berikan selama pohon kurma tersebut hidup.

Dimana hasil dari panen wakaf pohon kurma ini akan dipergunakan untuk pendidikan dan ekonomi masyarakat sekitar kebun dan Aceh Besar sebanyak 30%, ummat islam di Aceh, Indonesia, dan dunia sebesar 30%, serta membantu keluarga pejuang & penjaga Masjidil Aqsa di Palestina sebanyak 40%.



Alirkan pahala, jadikan wakaf terbaikmu sebagai penggerak wakaf produktif!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang

Pilih Paket

Yuk pilih paket terbaikmu untuk berwakaf