Bantu Muhammad Miliki Lubang Anus

Muhammad, adik bayi yang terlahir tanpa lubang Anus membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk operasi. Sahabat, yuk kita bantu orang tua Muhammad untuk membiayai operasi pembuatan lubang anus Muhammad

Simpan

Bantu Muhammad Miliki Lubang Anus

Target

Rp 0 Dari Rp 5,000,000

0%
0 Dermawan 21 hari tersisa

Bantu Muhammad Miliki Lubang Anus


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Semoga sahabat dermawan selalu dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala aamiin

Salam kenal Saya Supriatna dari Bandung, saya dan istri Lilis Rohilah. Kami bersyukur telah lahir putra kedua kami bernama Muhammad :)

d827053a93f51e990fecce70565c5438.jpg

Ini Muhammad, ia terbaring lemah di NICU, terlihat pulas tertidur lengkap dengan selang yang terpasang di tubuhnya. Umur Muhammad belum sampai 3 bulan tapi harus menanggung sakit yang dideritanya sedari lahir. Muhammad terlahir tanpa lubang anus.

Secara medis, penyakit ini disebut dengan anus imperforate, sebuah cacat lahir yang terjadi ketika bayi masih berada di dalam kandungan. Cacat ini ditandai dengan tidak adanya anus yang berkembang dengan benar. Oleh sebab itu, penderita tidak dapat buang air besar dari dubur secara normal. Agar para penyintasnya bisa bertahan hidup, maka perlu dilakukan tindakan operasi usus besar untuk disambungkan pada kantong stoma. Tentu biayanya sangatlah besar, hingga mencapai puluhan juta rupiah.

d7498d432b45f69e4c339b2f0ada8480.jpg a1087dbf1afa5bc877ae2d1697757171.jpg

Walaupun dalam keadaan serba sulit, Supriatna tetap berikhtiar demi kesembuhan anak keduanya itu. Ayah 26 tahun ini sehari-hari berdagang bubur ayam di kampung dekat rumahnya di kota Cimahi, Jawa Barat. Usai berdagang, di sore hari Supriatna mengajar mengaji anak-anak di masjid di sekitar kampungnya, sehingga julukan Ustadz Supriatna tersemat dari warga sekitar. Angka rupiah yang ia dapatkan dari profesi harian tersebut tidaklah cukup untuk biaya pengobatan sang buah hati. Ditambah pandemi Covid-19 membuat dagangannya sepi pembeli.

51f16a18f8deaf832fd67539e371659b.jpg

Supriatna memang sudah pernah diberikan bantuan dari Pemerintah Kota Cimahi melalui Gerakan Keluarga Miskin daerah (Gakinda), untuk proses kelahiran dan operasi pertama pembuatan lubang anus. Proses kelahiran yang dilakukan melalui operasi sesar, membuat biaya Gakinda terkuras. Tak hanya itu, proses operasi pertama pembuatan lubang anus bagi bayi Muhammad dinyatakan gagal, dan harus dirawatinapkan di ruangan NICU dengan biaya per malamnya hampir mencapai angka 2 juta rupiah.

Kini, Supriatna sangat membutuhkan bantuan Sahabat untuk kembali mengoperasi bayi Muhamad agar bisa segera terbebas dari jerat rasa sakit yang dialami.

Sahabat, mari kita sisihkan sebagian rezeki dari Allah SWT yang telah dititipkan kepada kita.

Segera bantu Ustadz Supriatna, penjual bubur ayam ini untuk kesembuhan bayi Muhamad, agar kebahagiaan keluarga kecil mereka terus terjaga!







Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang