Bantu Patungan Pembangunan Pesantren Tahfidz Gratis untuk Yatim Dhuafa'

Yayasan Bhakti Al Karim merupakan Yayasan tahfidz yang sudah berdiri selama 7 tahun, namun hingga kini tidak memiliki bangunan sendiri. Selama ini mereka berpindah-pindah dalam melakukan kegiatan. Sahabat, maukah kamu menjadi keluarga Hafizh Quran?

Simpan

Bantu Patungan Pembangunan Pesantren Tahfidz Gratis untuk Yatim Dhuafa'

Target

Rp 0 Dari Rp 1,000,000,000

0%
0 Dermawan 12 hari tersisa

Bantu Patungan Pembangunan Pesantren Tahfidz Gratis untuk Yatim Dhuafa'

Update : 04 May, 2021


"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amal perbuatannya, kecuali 3 hal: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shaleh yang selalu mendoakannya". (HR. Muslim)

Yayasan Bhakti Al Karim merupakan Yayasan tahfidz yang sudah berdiri selama 7 tahun, namun hingga kini tidak memiliki bangunan sendiri. Selama ini mereka berpindah-pindah dalam melakukan kegiatan dan mengontrak bangunan. Ikhtiar tersebut dilakukan agar mereka tetap dapat berkegiatan.

e1d120fa1219527389e2f4619f7693ad.jpg

Sampai dengan sekarang para santri yang bisa dibina secara maksimal hanya sejumlah 6 orang dan menghuni rumah yang dikontrakkan, karena kurang adanya biaya untuk pembangunan Pesantren. Pengajarnya pun masih tidak tetap. Padahal jika adanya ikhtiar lebih besar, jumlah penerima manfaat mencapai ratusan orang.

f608ab064affbcea0bf99b674a546820.jpg

Yayasan Bhakti Al Kharim mempunyai 300 orang santri yang dididik, namun masih bermukim di rumahnya masing-masing karena keterbatasan lokasi dan ketidaklengkapan fasilitas. 300 santri tersebut terdiri dari yatim, piatu, dan yatim piatu duafa. Kegiatan yang diselenggarakan Yayasan adalah masih terbatas pembelajaran tahfidz dan hafalan Al-Qur’an.

2d3e6f3404ad2a2d5a483458e3ca7819.jpg

Yayasan Bhakti Al Kharim ini bertekad memberikan pelayanan terbaik untuk para santrinya. Oleh sebab itu, diadakannya pembangunan pesantren ini dalam rangka memaksimalkan pembelajaran dan meluaskan manfaat. Selain itu, pelayanan juga dapat diberikan secara maksimal, jika ada tempat berkumpul Para Santri. Para santri pun sangat antusias dan bahagia dengan kabar gembira ini, mereka yang sebelumnya tidak dapat menetap, ada harapan untuk mempunyai hunian sebagai sarana menimba ilmu.

1026ffa2fcc53d8ba77e9acc174532c2.png

Asri, salah satu santri yatim dhuafa Yayasan Bhakti Al Karim, seluruh kebutuhan hidup sehari hari dan sekolahnya dibiayai yayasan. Semangat belajarnya sangat tinggi, terutama dalam menghafal Al Qur’an. Hingga bercita cita menjadi seorang guru tahfidzulqur’an.

“saya berharap bisa mengamalkan semangat saya dalam menghafal Al Qur’an kepada anak didik saya kelak. Dan juga menambah semangat dalam mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari hari”, ungkap gadis yang bisa dikatakan cukup belia tersebut.

d76a1043c92bbcbf767f54ba741877ab.jpg

Sahabat, maukah kamu menjadi keluarga Hafizh Quran? Insyaa Allah dengan patungan pembangunan pesantren, nantinya pesantren tersebut akan digunakan sebagai sarana belajar mengajar para hafizh dan asatidz duafa’ yatim piatu secara gratis. Di tempat itu pula akan dilaksanakan kajian rutin dan berbagai kegiatan pemberdayaan para santri, sebagai sarana pendidikan berbasis karakter muslim sejak usia dini untuk menciptakan generasi rabbani. Selain itu, bangunan juga dijadikan sebagai humanitarian center untuk menampung kepedulian umat untuk krisis kemanusiaan di sekitar lokasi yang Insyaa Allah akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu.

Dengan niat mencari ridho Allah dan memperhatikan antusiasme masyarakat dalam mempelajari al Quran, tim Yayasan Bhakti Al Karim bersama Aksi Cepat Tanggap Kediri sedang dalam proses mendirikan Pesantren Tahfidz Gratis Yatim Dhuafa'. Sahabat Dermawan, doa dan dukungan terbaikmu akan sangat membantu pembangunan Pesantren Tahfizh ini. Yuk, salurkan kepedulianmu dengan berwakaf tunai untuk pembangunan Pesantren Tahfiz!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang