Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Bebaskan Nelayan dari Krisis Pangan di Bulan Suci Ramadhan

Yuk Saipkan Ribuan Porsi Menu Buka dan Sahur untuk Nelayan di Lampung

Simpan

Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Bebaskan Nelayan dari Krisis Pangan di Bulan Suci Ramadhan

Target

Rp 0 Dari Rp 15,000,000

0%
0 Dermawan 20 hari tersisa

Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Bebaskan Nelayan dari Krisis Pangan di Bulan Suci Ramadhan

Update : 10 Apr, 2021


Gerakan Sedekah Pangan Nasional, Bebaskan Nelayan dari Krisis Pangan

Rasulullah berkata “Tidak ada makanan dan minuman yang dihidangkan untuk orang lain bahkan diri sendiri, kecuali Allah SWT menjadikannya bagian dari makanan dan minuman berkah”
Hadits Riwayat Imam Ahmad

412a5dbbceeaa7e963a85da7e1b4a574.jpg

Kejadian bencana alam dan kondisi kemiskinan menimbulkan banyak permasalahan baik pangan ataupun permasalahan sosial. Permasalahan pertama dan utama yang muncul adalah ancaman kekurangan pangan dan kelaparan yang bisa menyebabkan kematian. Pangan adalah kebutuhan dasar, sekaligus kebutuhan utama untuk bisa menyambung kehidupan, oleh karena itu program bantuan pangan sangatlah penting dan dibutuhkan oleh masyarakat

Merespon cepat atas darurat krisis pangan yang terjadi di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap kembali menggagas program pangan dengan meluaskan Gerakan Sedekah Pangan Nasional. Gerakan yang fokus utamanya berupa bantuan pangan yang bukan hanya bentuk penyelamatan sesaat, tetapi juga bantuan yang bersifat reguler dan membangun kembali kehidupan masyarakat dari hulu sampai ke hilir.

9fb901b4bcef7c989ae6cc5522b014fd.jpg

Pak Rosidin, Nelayan Tangguh dari Pesisir Pantai Bandar Lampung. Terhampar deretan rumah non-permanen terbuat dari susunan bambu. Rumah-rumah itu berdiri tepat di atas tumpukan sampah bercampur pasir, dipisahkan jalanan bambu yang mudah bergoyang jika dijejak anak-anak yang sedang berlarian.

Pak Rosidin adalah salah satu nelayan yang masih bertahan di lokasi itu. Rumahnya berdiri di atas tanah “reklamasi” bermaterial sampah dan pasir yang sudah mengeras Ia harus bertahan hidup dengn serba keterbatasan. Ia menggantungkan penghasilannya dengan mencari ikan di laut itupun jika ada yang meminjamkan perahu dikarenakan perahu dia telah tua dan rusak sehingga tidak bisa untuk berlayar kembali.

“Ya, semalam dapat 2-4 kg Ikan, kalau pas harga turun cuma dapat Rp60.000,-. Saya harus bawa bekal dan lainya,” terangnya saat ditemui relawan ACT Lampung.

ae1fe19568edfb3741cbfe40b0a3fd79.jpg

Perjuangan hidup Pak Rosidin juga dirasakan oleh banyak nelayan yang bertahan di Kampung Kangkung Bandar Lampung. Mereka terpaksa melaut dalam masa tuanya. Sahabat mari bantu Pak Bilal dan Nelayan lansia lainya dengan bantuan sembako dan paket pangan supaya mengurangi beban kehidupan
sehar-hari terutama di Bulan Suci Ramdhan inii.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang